Begini Nasib 3 Orang yang Diduga Membakar Bendera HTI | Jelajah Nasional - Jelajah Nasional

Tuesday, October 23, 2018

Begini Nasib 3 Orang yang Diduga Membakar Bendera HTI | Jelajah Nasional

Jelajah Nasional – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan tiga orang yang diamankan dalam kasus pembakaran bendera Hitbuz Tahrir Indonesia (HTI) berstatus terperiksa. Hasil pemeriksaan bendera yang dibakar Polda Jabar menyebut benar bendera HTI.

Tiga orang tersebut yakni berinisial A, F, dan M. Mereka diduga melakukan pembakaran terhadap bendera HTI. Saat ini ketiganya sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Polres Garut.

“Untuk statusnya saat ini masih terperiksa. Untuk kaitan dengan aspek pidana, Polda Jabar sudah berkoordinasi dengan ahli hukum pidana dan agama, besok Insya Allah hadir di Polda Jabar untuk melakukan gelar perkara,” kata Agung di Mapolda Jabar, Bandung, Selasa (23/10).

Begini Nasib 3 Orang yang Diduga Membakar Bendera HTIScreenshot video pembakaran bendera HTI (Pojoksatu.id/ Jawa Pos Group)

Tak hanya pelaku, Polda Jabar pun sedang menyelidiki perekam dan penyebar video pembakaran bendera HTI di Alun-Alun Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu (21/10) lalu. Polisi akan terus memburu penyebarnya.

“Saat ini masih dicari mana yang pertama kali memposting (video) tersebut,” ucapnya.

Pastinya kata Agung, semua secara seksama mengawal proses kasus tersebut hingga tuntas. Imbauan kepada masyarakat untuk bisa bersikap cerdas dan tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi.

“Kalau ada informasi baiknya mengkroscek dulu sebelum melakukan tindakan,” ucapnya.

Untuk diketahui, press release tersebut turut dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan, pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, dan forum kerukunan umat beragama.

(ona/JPC)


Artikel yang berjudul “Begini Nasib 3 Orang yang Diduga Membakar Bendera HTI | Jelajah Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment