Gerilya di Jombang, Mobil Sandi Mendadak Diadang, Mereka Minta Ini | Jelajah Nasional - Jelajah Nasional

Monday, October 22, 2018

Gerilya di Jombang, Mobil Sandi Mendadak Diadang, Mereka Minta Ini | Jelajah Nasional

Jelajah Nasional – Calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno terus melanjutkan gerilya politik di sejumlah daerah, kali ini giliran Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10). Usai melakukan ziarah ke Makam KH Abullah Wahab Chasbullah, kendaraan Sandiaga yang tengah melaju di sekitar Jalan Raya Jombang itu mendadak diadang oleh segerombolan emak-emak.

Diketahui, segerombolan emak-emak itu ternyata merupakan para pekerja yang berprofesi suster dan dokter. Dengan mengenakan seragam berwarna merah muda, mereka memohon Sandi turun dari kendaraannya.

Tujuannya, mereka meminta Sandi mampir untuk membubuhkan tanda tangan dalam peresmian Rumah Sakit Islam Jombang. Bahkan emak-emak itu membawa spanduk bertuliskan ‘mampir’.

Gerilya di Jombang, Mobil Sandi Mendadak Diadang, Mereka Minta IniSandi Uno saat diadang sejumlah orang dan dimintai tangdatangannya. ([pp)

“Tolong, Pak, tanda tangan prasasti aja. Tolong, Pak,” mohon seorang pria yang berpakaian dokter kepada Sandi.

Namun, saat itu Sandi bimbang untuk meladeni permohonan dari sekumpulan massa tersebut. Bukan tanpa sebab, mantan partner kerja Anies Baswedan itu mengaku takut melanggar aturan kampanye.

“Saya tidak ada jadwal ke sini. Nanti takutnya melanggar dan ditegor Bawaslu, terang Sandi dari dalam mobil. 

Tapi, massa yang telah menutup kendaraan Sandi tetap memaksa dan meminta suami Nur Asia Uno itu untuk tetap membubuhkan tanda tangan di prasasti yang telah mereka buat. Dia pun tetap tidak beranjak dari mobilnya hingga akhirnya memilih jalan tengah. 

“Ya sudah bawa prasastinya ke sini, biar saya tanda tangan dari dalam mobil,” ucap Sandi. 

Para pekerja Rumah Sakit Islam Jombang itu pun senang bukan kepalang melihat permohonannya dikabulkan. Beberapa di antara mereka membawa prasasti ke mobil Sandi. Sayangnya, mungkin karena terlalu semangat, spidol berwarna emasnya patah. 

Di tengah kebingungan itu, Sandi pun menawarkan solusi untuk meneken tanda tangan di secarik kertas. 

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim saya tanda tangani peresmian Rumah Sakit Islam Jombang ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya,” ucap Sandi disambut emak-emak yang histeris.

(ce1/aim/JPC)


Artikel yang berjudul “Gerilya di Jombang, Mobil Sandi Mendadak Diadang, Mereka Minta Ini | Jelajah Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment