PM Singapura Sebut Pemilu Indonesia Seperti AS, Berdampak ke Sekitar | Jelajah Nasional - Jelajah Nasional

Tuesday, October 16, 2018

PM Singapura Sebut Pemilu Indonesia Seperti AS, Berdampak ke Sekitar | Jelajah Nasional

Jelajah Nasional – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, di Istana Singapura, Selasa (16/10). Pertemuan yang berlangsung sekitar 20 menit itu membahas sejumlah topik, termasuk hubungan kedua negara.

Ma’ruf mengatakan, pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Singapura. Selain itu Ma’ruf juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persoalan radikalisme.

“Terutama dalam mengatasi persoalan ekstremisme, radikalisme dan perbaikan ekonomi,” kata Ma’ruf dalam keterangam tertulisnya, Selasa (16/10).

PM Singapura Sebut Pemilu Indonesia Seperti AS, Berdampak ke SekitarLee Hsien Loong berharap pemilu di Indonesia berjalan adem. Karena seperti Amerika Serikat, politik di Indonesia berdampak luas pada negara sekitar. (dok. Tim Media Ma’ruf Amin)

Selain itu sektor ekonomi global juga turut dibahas oleh Ma’ruf dan Lee. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu berharap sinergitas negara-negara Asia Tenggara dapat mengangkat pondasi ekonomi, sehingga tidak bergantung pada Amerika dan Tiongkok.

“Di Asia Tenggara ini kita harus memiliki hubungan yang harmonis agar tidak tergantung kepada ekonomi Amerika dan China,” sambung Ma’ruf.

Sementara itu, Perdana Menteri Loong menyoroti situasi politik di Indonesia jelang Pilpres 2019. Dia menyebut Indonesia sebagai negara besar, memiliki pengaruh kepada negara lain, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu dia berharap politik Indonesia tidak berjalan panas.

“Saya berharap Pemilu di Indonesia akan berjalan baik. Hasil Pemilu juga akan berpengaruh pada negara lain. Sebagaimana Pemilu di Amerika juga berdampak pada semua,” tutup Loong.

(sat/JPC)


Artikel yang berjudul “PM Singapura Sebut Pemilu Indonesia Seperti AS, Berdampak ke Sekitar | Jelajah Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment