Praperadilan Sukmawati vs Rizieq, Polisi Bilang Begini | Jelajah Nasional - Jelajah Nasional

Thursday, October 18, 2018

Praperadilan Sukmawati vs Rizieq, Polisi Bilang Begini | Jelajah Nasional

Jelajah Nasional – Aksi saling gugat praperadilan atas penghentian kasus yang dilakukan polisi terjadi antara Sukmawati Soekarnoputri dan pihak Pendiri FPI Rizieq Shihab. Menanggapi ini, Kepala Divisi Humas Mabes Polri menilai itu merupakan hak dari masing-masing penggugat.

“Itu SP3 hak. Praperadilan juga hak seseorang. Sama-sama, kalau kasus selesai di-SP3-kan tapi kalau ada praperadilan, itu hak seseorang untuk mempermasalahkan prosedur,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/10).

Namun, Setyo mengingatkan bahwa seseorang yang mempraperadilkan suatu kasus, harus memenuhi syarat. Karenanya, dia meminta semua pihak menunggu hasil praperadilan tersebut. 

Praperadilan Sukmawati vs Rizieq, Polisi Bilang BeginiRizieq Shihab (Dok. Jelajah Nasional)

“Oiya, dalam pengajuan praperadilan tidak hanya mengajukan ke pengadilan gitu saja. Ada persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. Kita tunggu saja prosesnya,” tukas Setyo.

Diketahui, Sukmawati menggugat keputusan Polda Jawa Barat yang menghentikan proses penyidikan kasus dugaan penodaan lambang negara Pancasila dengan tersangka Rizieq Shihab. Adapun dia mendaftatkan gugatan praperadilan itu di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, Jawa Barat.

Tak mau kalah, Habib Rizieq melalui Front Pembela Islam (FPI) pun juga mempraperadilankan SP3 atas kasus ‘Puisi Indonesia’ Sukmawati. 

(dna/JPC)


Artikel yang berjudul “Praperadilan Sukmawati vs Rizieq, Polisi Bilang Begini | Jelajah Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment