PSI: Mas Dhani, Selesaikan Saja Kasus Hukummu dengan Kepala Tegak | Jelajah Nasional - Jelajah Nasional

Friday, October 19, 2018

PSI: Mas Dhani, Selesaikan Saja Kasus Hukummu dengan Kepala Tegak | Jelajah Nasional

Jelajah Nasional – Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani menunjukkan kekesalannya usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik, dengan mempertanyakan dasar negara Indonesia. Pentolan grup band Dewa 19 itu mempertanyakan apakah Indonesia ini negara Pancasila ataukah negara cebong.

Menanggapi respons Ahmad Dhani yang seperti itu, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menilai pertanyaan mantan suami Maia Estianty itu lebih mengarah ke tuduhan. Dan menurutnya, tuduhan Ahmad Dhani itu sangat serius.

Atas dasar itu, ia pun menegaskan bahwa Indonesia bukanlah negara cebong seperti yang Ahmad Dhani tuduhkan.

PSI: Mas Dhani, Selesaikan Saja Kasus Hukummu dengan Kepala TegakAhmad Dhani tak kuasa menahan amarahnya ketika tahu penetapan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

“Ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Negara hebat, negara keren. Jadi, bukan negara binatang. Jadi, bukan negara kodok, negara harimau. Ini Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Antoni saat dihubungi, Sabtu (20/10).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin itu menyarankan ketimbang menuduh sesuatu yang jelas-jelas tidak benar adanya, lebih baik Ahmad Dhani fokus menyelesaikan kasus pencemaran nama baik yang membuatnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Bagi saya, lebih baik Mas Dhani selesaikan persoalan hukum ini dengan kepala tegak. Dengan gentleman, proses hukumnya dijalani dengan baik. Kalau merasa nggak salah nggak perlu takut,” katanya.

Lebih dari itu, Antoni berpendapat Ahmad Dhani juga perlu berpikir positif terhadap aparat penegak hukum dan pemerintah. Antoni memastikan aparat penegak hukum bisa bekerja secara profesional, tanpa memandang dukungan politik.

“Jadi, jangan menfitnah berpikir bahwa ini pemerintah telah menjerat oposisi. Semuanya law enforcement,” pungkasnya.

Sebelumnya Polda Jawa Timur ‎telah menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Ahmad Dhani pun berang setelah tahu dirinya kini menyandang status sebagai tersangka.

Dhani heran kebenciannya pada suatu hal yang buruk dinilai menyalahi aturan. Menurutnya, negara tak boleh melarang warganya membenci hal yang buruk. Sehingga dia mempertanyakan apakah Indonesia negara Pancasila atau negara cebong.

“Kok dilarang membenci sesuatu yang buruk? Ini negara cebong atau negara Pancasila?” tanya Ahmad Dhani.

Ia mengaku heran, kata ‘idiot’ yang dilontarkannya kepada sejumlah massa Koalisi Bela NKRI yang menghadangnya dapat menyeretnya menjadi tersangka. Dhani merasa hal tersebut sebagai bentuk kriminalisasi terhadap dirinya.

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Peningkatan status perkara dilakukan setelah sejumlah saksi dan ahli diperiksa.

Ujaran Dhani yang berujung pelaporan pencemaran nama baik ini sempat dilontarkannya dalam video di Facebook.Saat itu, Dhani yang hendak mengikuti deklarasi #2019GantiPresiden dihadang oleh sejumlah massa Koalisi Bela NKRI. Dalam videonya, Dhani diduga menyebut orang-orang yang menghadangnya idiot.‎

(gwn/JPC)


Artikel yang berjudul “PSI: Mas Dhani, Selesaikan Saja Kasus Hukummu dengan Kepala Tegak | Jelajah Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment