Tim Jokowi Segera Pecat Anggotanya yang Jadi Tersangka Suap Meikarta | Jelajah Nasional - Jelajah Nasional

Tuesday, October 16, 2018

Tim Jokowi Segera Pecat Anggotanya yang Jadi Tersangka Suap Meikarta | Jelajah Nasional

Jelajah Nasional – Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin resmi menyandang status tersangka dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap perizinan proyek Meikarta. Diketahui Neneng Hassanah Yasin merupakan anggota dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengaku, dalam waktu dekat akan melakukan pemecatan terhadap Neneng.

“Oh tentu, kalau dia nanti sudah tersangka saya kira harus kita keluarkan‎,” ujar Karding di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/10).

Tim Jokowi Segera Pecat Anggotanya yang Jadi Tersangka Suap MeikartaWakil Ketua KPK Laode M Syarif (tengah) bersama dua penyidik menunjukkan barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK di kantor KPK, Jakarta, Senin (15/10). (Dery Ridwansah/Jelajah Nasional)

Dia belum memikirkan sosok pengganti Neneng. Namun katanya, bisa juga dari wakilnya ataupun tokoh-tokoh masyarakat di Bekasi.

‎Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mempersilakan lembaga yang dikepalai Agus Rahardjo untuk mengusut tuntas kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta, tanpa harus melihat arah dukungan Neneng.

‎”Jadi menurut saya bahwa silakan saja KPK memproses. Kami mendorong KPK untuk mengusutnya secara tuntas tanpa melihat ini pendukungnya siapa,” ungkapnya.

Dalam kasus ini TKN juga tidak mengetahui bahwa Neneng akan tersangkut masalah kasus suap perizinan Meikarta. Pasalnya, Karding berkeyakinan, selama ini seorang kepala daerah adalah orang-orang yang mempunyai reputasi baik.

‎”Kasus ini terjadi sebelum dia kami jadikan anggota TKN. Semua pikiran kami bahwa bupati-bupati yang ada adalah orang-orang yang baik. Orang-orang yang tidak ada masalah,” pungkasnya.

‎Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan telah menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin sebagai salah satu tersangka kasus suap perizinan proyek Meikarta. Neneng diduga menerima hadiah dari pengusaha yang berasal dari Lippo Group.

Neneng Hassanah merupakan incumbent di Kabupaten Bekasi dalam Pilkada 2017 lalu. Dia bersama Eka Supriatmaja memenangi Pilkada Kabupaten Bekasi dengan mengantongi 471.585 suara. Dia diusung oleh Partai Golkar, PAN, Nasdem, dan Hanura.

KPK mengungkap kasus ini melalui operasi tangkap tangan yang digelar di Jakarta dan Surabaya pada 14 dan 15 Oktober 2018. Dalam operasi itu KPK menangkap 10 orang dan menyita uang sebesar SGD 90 ribu dan Rp 513 juta.‎

(ce1/gwn/JPC)


Artikel yang berjudul “Tim Jokowi Segera Pecat Anggotanya yang Jadi Tersangka Suap Meikarta | Jelajah Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment