Ini Dua Hakim PN Jaksel yang Ditangkap KPK - Jelajah Nasional

Tuesday, November 27, 2018

Ini Dua Hakim PN Jaksel yang Ditangkap KPK

Jelajah Nasional – Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mengamankan dua hakim dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pada Selasa (27/11) malam hingga Rabu (28/11) dini hari. Selain hakim, turut serta diciduk seorang panitera, pengacara dan pihak lainnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jelajah Nasional, hakim yang diamankan berinisial I. Selain itu ada hakim RIW yang turut diamankan. Dia termasuk hakim senior yang sudah malang melintang berpindah tugas di berbagai pengadilan di Indonesia. RIW dikabarkan diamankan karena kedapatan menerima suap untuk mengamankan perkara perdata yang diajukan seorang pengacara.

“Ada sejumlah  uang dalam bentuk dollar Singapura  yang juga turut dibawa sebagai barang bukti dalam perkara ini,” terang juru bicara KPK Febri Diansyah, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/11).

palu hakimIlustrasi: Palu hakim (Dok.Jelajah Nasional)

Terkait adanya OTT Ini, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkannya. “Benar ada giat tadi malam sampai dini hari, di Jakarta. terkait dengan penanganan perkara perdata di PN Jakarta Selatan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan.

Dalam operasi senyap kali ini, sekitar 6 orang telah diamankan dan dibawa ke markas KPK.”KPK Mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan,” tandasnya.

Terpisah, dikonfirmasi perihal adanya OTT yang dilakukan KPK terhadap dua hakim dan panitera, Humas PN Jaksel Achmad Guntur mengaku belum mengetahui secara pasti perihal kegiatan penindakan yang dilakukan KPK. Dia pun belum bisa memastikan apakah benar ada hakim di lingkungan PN Jaksel yang diciduk tim lembaga antirasuah.

“Ada beberapa hakim yang sampai saat ini belum masuk. Ini belum ada informasi apakah sakit atau apa,” kilahnya kepada awak media.

(rdw/JPC)


Artikel yang berjudul “Ini Dua Hakim PN Jaksel yang Ditangkap KPK” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment