Lawan Kecurangan, Anak Buah Megawati Ingin Saksi TPS Cerewet - Jelajah Nasional

Sunday, November 25, 2018

Lawan Kecurangan, Anak Buah Megawati Ingin Saksi TPS Cerewet

Jelajah Nasional – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mewanti-wanti tidak ada kecurangan dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Hal ini bahkan menjadi atensi serius bagi partai pendukung capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.

Untuk itu, ‎Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat meminta kepada para kader partai banteng bisa menjaga tempat pemungutan suara (TPS) agar bisa berjalan baik. Bahkan kalau perlu saksi yang cerewet.

“Saya suka saksi PDIP bawel, cerewet, bukan saksi yang kalau perhitungan tidur, tapi yang cerewet,” ujar Djarot di kawasan Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), Minggu (25/11).

Anak Buah Megawati, Djarot Saiful Hidayat, Hasto KsritiyantoElite PDIP Hasto Ksritiyanto (kanan) dan Djarot Saiful Hidayat asyik bergoyang lagu Jokowi Wae di Kawasan Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), Minggu (25/11). (Biro Humas PDIP)

Djarot juga mengutip pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang kali menyampaikan agar para kader mewaspadai segala bentuk kecurangan yang bakal muncul di Pemilu 2019. Baik itu di Pileg atupun di Pilpres.

Menurut Djarot, Megawati tegas. Apabila ada bentuk kecurangan di hajatan lima tahunanan ini, maka harus dilawan. Jangan hanya berdiam diri dan pasrah dicurangi.‎ “Kalau ada pihak lain yang berbuat curang kita harus lawan mereka. Supaya kebenaran dan pemilu berjalan luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia,) dan jurdil (Jujur, Adil). Lawan mereka (yang berbuat curang),” tegasnya.

‎Djarot meminta tiap satu TPS perlu ada tiga orang saksi. Sebab, dia memperkirakan penghituan suara di Pemilu 2019 bakal berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB dini hari. Sehingga tidak mungkin kalau hanya ada satu saksi.

Apalagi ditambah hajatan lima tahunan ini dilakukan serentak. Artinya akan ada lima kertas suara yang harus dikawal dalam penghitungan.

“Oleh sebab itu kalau saksi cuma satu atau dua bisa tumbang ini. Maka harus siapkan tiga saksi. Saksi yang bertugas sejak jam 7 malam sampai satu pagi ini yang harus kuat. Karena di situ pertarungannya,” pungkasnya.

(gwn/JPC)


Artikel yang berjudul “Lawan Kecurangan, Anak Buah Megawati Ingin Saksi TPS Cerewet” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment