Ajudan Wapres Naik Pangkat Bintang Satu, Ini Perjalanan Karirnya - Jelajah Nasional

Thursday, December 27, 2018

Ajudan Wapres Naik Pangkat Bintang Satu, Ini Perjalanan Karirnya

Jelajah Nasional – Hanya dalam waktu 2 tahun menjabat ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kombes Pol Awal Chairuddin mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi. Ia mengisi jabatan barunya sebagai Widyaiswara Sespim Polri.

Awal Chairuddin mendapat promosi jabatan menjadi jenderal bintang satu. Ia mendapat kenaikan pangkat berdasarkan Keputusan Kapolri yang tertuang dalam ST/3186/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018.

Pengalamam karir kepolisiannya dilalui dengan suka dan duka sebagai ajudan pimpinan negara kepada peserta pendidikan kepemimpinan Polri. Awal Chairuddin menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan penghargaan pangkat berupa kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

Ajudan Wapres Naik Pangkat Bintang Satu, Ini Perjalanan KarirnyaDua tahun menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuff Kalla (Istimewa)

“Saya berterima kepada Bapak Kapolri atas pemberian penghargaan ini. Kepercayaan ini memacu semangat untuk berkinerja lebih baik lagi,” ujar Awal Chairuddin saat dikonfirmasi, Jumat (28/13).

Kepercayaan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menempatkan dirinya bertugas sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Dalam waktu singkat Awal Chairuddin akan mengikuti Korps Raport kenaikan pangkat Brigadir Jenderal Polisi.

Awal Chairuddin dilahirkan di Makassar 47 tahun yang lalu. Ia merupakan putra salah seorang pendidik yang cukup terkenal di tanah kelahirannya Kota Makassar, Chairuddin Burhan (Kepala LAN RI Sulsel 1968-1961 dan Hatma Tamma), serta menjadi dosen di Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sejak memulai karir di Polri pada 1994 lalu sudah terlihat talenta kepemimpinannya. Beberapa jabatan strategis pernah dipegangnya.

Di antaranya Sespri Wakapolri, Kapolres Subang, Wakapolrestabes Bandung, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kapolres Jakarta Utara, Ajudan Wakil Presiden RI.

Jejak karirnya seakan mengikuti jejak seniornya yang juga putra Makassar, Komjen Pol. Syafruddin kini menjabat Menpan RB, yang pernah menjabat sebagai Ajudan Wapres Jusuf Kalla tahun 2004-2009.

(wiw/JPC)


Artikel yang berjudul “Ajudan Wapres Naik Pangkat Bintang Satu, Ini Perjalanan Karirnya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment