Baliho Gambar Rommy Disegel, Owi Bilang Vendornya Rekanan KPU - Jelajah Nasional

Sunday, December 30, 2018

Baliho Gambar Rommy Disegel, Owi Bilang Vendornya Rekanan KPU

Jelajah Nasional – Baliho bergambar Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy mendadak disegel oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Reklame besar itu terletak di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Terkait itu, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan, bilboard tersebut merupakan fasilitas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada partai politik sesuai Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. PPP menegaskan tidak pernah memasang baliho itu.

Baliho PPP DisegelPenampakan, baliho bergambar Romahurmuziy ketum PPP yang disegel pemprov DKI. (istimewa)

“PPP tidak tahu menahu terkait dengan pemasangan bilboard tersebut. Bilboard tersebut dipasang oleh vendor yang sudah ditentukan oleh KPU,” ujar Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/12).

Anggota Komisi II DPR yang biasa disapa Owi itu mengatakam, partai hanya memberikan desaign baliho kampanye. Sementara terkait perizinan dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) merupakan wewenang KPU. 

“PPP hanya menyerahkan desain kepada KPU yang selanjutnya pencetakan dan pemasangan difasilitasi KPU,” jelasnya.

Di sisi lain, Baidowi menegaskan bahwa PPP tunduk sepenuhnya kepada aturan pemilu yang berlaku. Sehingga tidak akan sembarangan dalam memasang APK.

“PPP sebagai parpol peserta pemilu selalu berusaha mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku termasuk dalam pemasangan APK,” tandasnya.

(sat/JPC)


Artikel yang berjudul “Baliho Gambar Rommy Disegel, Owi Bilang Vendornya Rekanan KPU” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment