Disulut ‘Spanduk PKI’, Erick Thohir: Kami Harus Ofensif Sekarang - Jelajah Nasional

Thursday, December 13, 2018

Disulut ‘Spanduk PKI’, Erick Thohir: Kami Harus Ofensif Sekarang

Jelajah Nasional – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir merasa selama ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kerap mendapatkan tudingan miring. Hal serupa juga dialami anggota tim, bahkan sampai dengan pelaporan yang tidak jelas.

“Bahwa selama ini kami lihat kami terus yang dilaporkan. Udah gitu yang dilaporkan, kebanyakan yang disalah-salahin (dicari-cari kesalahannya),” ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis (13/12).

Erick mencontohkan, salah satu tudingan yang nyata-nyata terjadi belakangan ini adalah spanduk Jokowi Bersama PKI yang mejeng di kawasan Tanah Abang. Menurut Erick, sejak kejadian itu, tim merasa kini bukan lagi saatnya untuk bertahan atau defensif.

Disulut 'Spanduk PKI', Erick Thohir: Kami Harus Ofensif SekarangSpanduk bermuatan kampanye hitam terhadap capres nomor urut 01, Joko Widodo, ditemukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta. (dok. Bawaslu DKI)

“Karena kemarin kami sudah diserang bahkan ada kampanye PKI segala, jadi mau tidak mau kami harus ofensif sekarang,” katanya.

Erick menambahkan, mereka akan ofensif lantaran tak ingin pihak lain melihat bahwa Jokowi dan timnya punya kesabaran yang tiada batas. Dia tak ingin, pesan kesabaran yang selalu disampaikan Jokowi, disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk menyerang.

“Kami bergerak, karena Pak Jokowi kan sudah bilang, sabar, sabar, sabar. Jangan sampai nanti kami dianggap melakukan hal yang tidak baik‎,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebuah spanduk fitnah terhadap Jokowi ditemukan di Jalan Al Habsyi, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Spanduk itu bertuliskan #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI #JKWHoaxNasional, #JKWGunderuwoNasional #JKWSontoloyoNasional dan 2019 Tenggelamkan PKI.

Sedangkan pada bagian bawah spanduk terdapat tulisan Prabowo-Sandi for Presiden Indonesia Kuat. Selain itu, pada sisi kiri spanduk terpampang foto pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

(gwn/JPC)


Artikel yang berjudul “Disulut ‘Spanduk PKI’, Erick Thohir: Kami Harus Ofensif Sekarang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment