Hasil SKD Belum Rampung Diumumkan, SKB Malah Sudah Digelar - Jelajah Nasional

Monday, December 3, 2018

Hasil SKD Belum Rampung Diumumkan, SKB Malah Sudah Digelar

Jelajah Nasional – Pengumuman seleksi kompetensi dasar (SKD) pada penerimaan CPNS belum dilakulan oleh seluruh instansi pemerintah. Akan tetapi, panselnas sudah menggelar tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB), Senin (3/12).

Salah satu instansi pemerintahan yang menggelar SKB yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN). Senin pagi terlihat ratusan peserta seleksi CPNS di gedung BKN, Cawang, Jakarta Timur. Mereka mengenakan pakaian putih hitam.

Sementara itu, berdasar data BKN per Senin (3/12) pukul 17.00, baru 530 intansi yang telah merilis verifikasi dan validasi (verval) hasil SKD. Mereka yang dinyatakan lulus pada tahap SKD berhak mengikuti SKB.

Hasil SKD Belum Rampung Diumumkan, SKB Malah Sudah DigelarPeserta CPNS saat mengikuti tes SKD di Lombok. (Sirtu/Lombok Post/Jawa Pos Group)

Adapun 530 intansi yang telah merilis hasil SKD tersebut terdiri atas 70 intansi kementerian/lembaga di tingkat pusat, dan sisanya adalah di pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Verval Level I 530 data dirilis ke instansi, Level II 4 data, Level III 2 data, dan Level IV 17 data,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan melalui keterangan tertulis yang diunggah pada Senin (3/12).

Proses verval SKD dibagi menjadi 4 level. Di antaranya, level IV disupervisi oleh salah satu pejabat pratama di lingkungan Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian BKN.

Verval level III dilakukan oleh pejabat pratama unit kerja lainnya di lingkungan BKN. Sementara, pada verval level II dilaksanakan oleh salah satu Deputi BKN.

“Dan akhirnya verval level I di-approve oleh kepala BKN selaku ketua pelaksana Panselnas. Zero mistake, itulah tujuan verval bertingkat ini,” kata Ridwan.

Saat ditanya soal alasan digelarnya SKB oleh BKN hari ini, Ridwan mengklaim pelaksaan tersebut sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Sementara untuk instansi lain yang belum menggelar SKB karena memang ada pengunduran jadwal.

(yes/JPC)


Artikel yang berjudul “Hasil SKD Belum Rampung Diumumkan, SKB Malah Sudah Digelar” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment