JK Ungkapkan Alasan Harus Pilih Jokowi - Jelajah Nasional

Saturday, December 22, 2018

JK Ungkapkan Alasan Harus Pilih Jokowi

Jelajah Nasional – Jusuf Kalla akhirnya membeberkan alasan mendasar memilih pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 mendatang. Hal tersebut dibeberkan JK usai menjamu Joko Widodo (Jokowi) di kediamannya di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sabtu (22/12) sore tadi.

“Kerena dia (Jokowi-Maruf Amin) yang terbaik dari pada yang ada sekarang ini. Pilihannya adalah, pilihan terbaik,” kata laki-laki yang akrab disapa JK di luar kapasitasnya sebagai seorang Wakil Presiden saat ini.

Lebih spesifik, JK memandang bahwa, Jokowi adalah sosok atau tokoh yang telah banyak memahami dan menguasai kondisi dari sistem pemerintah hingga kebangsaan saat ini. “Dia sudah menguasai masalah. Tidak butuh waktu untuk belajar lagi. Dia yang terdepan, tidak perlu banyak belajar itukan sudah cukup,” terang JK.

JK Ungkapkan Alasan Harus Pilih Jokowi - MarufJokowi didampingi JK dalam pertemuan di Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu (22/12). (Syahrul Ramadan/Jelajah Nasional)

Pengalamannya memimpin Indonesia bersama-sama dalam kurung waktu empat tahun terakhir lanjut JK, merupakan modal utama dirinya memilih kembali Jokowi. Menurutnya, Jokowi adalah orang yang tepat untuk kembali memimpin Indonesia hingga masa mendatang.

“Keberhasilannya sudah cukup banyak selama ini. Dan kedepannya pasti belajar dari pada keadaan saat ini, pasti Pak Jokowi akan memperbaiki kondisi ini menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

JK mengaku, optimis untuk membantu memenangkan perolehan suara untuk paslon nomor 1 ini pada pilpres mendatang khususnya di Sulsel. “Kalau kesiapan sudah pasti dan pastinya akan diupayakan untuk itu,” tegas JK.

Jokowi sebelumnya, secara terang-terangan meminta JK untuk membantunya dalam konteks perolehan suara nanti. Sebagai seorang tokoh berpengalaman di berbagai bidang pemerintahan dan memahami kondisi masyarakat khususnya di Sulsel, Jokowi menggantungkan harapan kepada JK.

“Alhamdulillah beliau akan terus menbantu saya kedepannya. Dan saya juga tadi sudah memohon bantuan supaya pak JK, bantu mendampingi saya nantinya. Karena kita tahu beliau sangat berpengaruh di bidang ekonomi maupun pemerintahan,” pinta Jokowi.

(rul/JPC)


Artikel yang berjudul “JK Ungkapkan Alasan Harus Pilih Jokowi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment