Suara Merdunya Dinanti Banyak Gereja, Ronnie Rayakan Natal di Dapil - Jelajah Nasional

Tuesday, December 18, 2018

Suara Merdunya Dinanti Banyak Gereja, Ronnie Rayakan Natal di Dapil

Jelajah Nasional – Ronnie Sianturi kini lebih banyak menghabiskan waktunya di luar Jakarta. Mantan penyanyi era 80-an yang tergabung dalam grup  Trio Libels itu sudah menganggap Jawa Timur sebagai rumah keduanya. Bahkan politikus PDIP ini lebih memilih merayakan natal di daerah pemilihannya (Dapil) 

“Iya kita natalan di dapil. Ya bagaimana pun saya harus lebih banyak dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah Dapil Saya,” ujarnya ketika ditemui di Surabaya.

Ronnie memang mencalonkan diri dalam Pileg 2019. Ia ditempatkan oleh PDIP di Dapil Jawa Timur VI yang meliputi Kediri, Blitar, dan Tulung Agung. Karena itu, natal tahun ini Ronnie lebih banyak berada pada acara gereja-gereja yang ada di dapilnya. Pengalaman ini menjadi kesan tersendiri.

Ronnie SianturiCaleg PDIP Ronnie Sianturi banyak diminta sejumlah gereja di Jawa Timur untu turut bersama merayakan natal 2018 (Ronnie for JawaPos)

Sejak awal bulan Desember sudah delapan lokasi acara natal yang dihadiri Ronnie. Ia banyak diundang untuk mengisi acara, dengan membawakan lagu rohani. Beberapa lokasi diantaranya gereja wilayah Segaran, Pare, Kota Kediri, Kanigoro, Nglegok, Tulungagung.

“Sebenarnya masih ada puluhan kegiatan acara natal lainnya. Jadi sampai akhir bulan ini saya akan di Dapil terus,” paparnya.

Ronnie mengaku banyak mendapat masukan dari para jemaat. Khususnya para Ibu-ibu. Sebab, dari setiap gereja yang didatanginya dia juga banyak menyerap aspirasi dari para jemaatnya.

“Harapan mereka (Jemaat gereja, Red) aspirasi ini bisa terealisasi ketika Saya terpilih nanti,” kata Ronnie.

Kehadiran penyanyi yang juga pernah menjadi presenter program kuis di stasiun televisi swasta ini disambut hangat oleh masyarakat Jawa Timur. Sambuta itu diaukuinya sukses membuat terharu sekaligus menambah semangat dalam menjalani program bertemu dengan warga.

“Ternyata banyak yang masih ingat. Mereka menyapa, sebagian besar itu fans Trio Libels kala itu. Tapi ada anak mudanya juga. Seneng sekali rasanya,” pungkas Ronnie.

(HDR/JPC)


Artikel yang berjudul “Suara Merdunya Dinanti Banyak Gereja, Ronnie Rayakan Natal di Dapil” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment