Teridentifikasi, 3 Korban Tsunami di Banten Belum Dijemput Keluarga - Jelajah Nasional

Tuesday, December 25, 2018

Teridentifikasi, 3 Korban Tsunami di Banten Belum Dijemput Keluarga

Jelajah Nasional – Sebanyak 208 korban meninggal dunia akibat tsunami yang menerjang Banten berhasil diidentifikasi. Hingga pagi tadi tercatat ada 234 korban yang tewas akibat bencana ini.

“Korban yang belum teridentifikasi 26 orang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 208, sebanyak 205 jenazah sudah diambil pihak keluarga. “Yang belum diambil tiga orang,” sebut jenderal bintang satu itu.

Teridentifikasi, 3 Korban Tsunami di Banten Belum Dijemput KeluargaInfografis bencana tsunami di Selat Sunda (Kokoh Praba/Jelajah Nasional)

Tiga jenazah yang belum diambil pihak keluarga yakni, M Anwar Suandi Hallauw , 53, warga Jalan Palapa IV, Blok G/1164, Bekasi Selatan. Lalu RAMI, 38, warga Blok Sumuran Sliyeg Indramayu, Jawa Barat.

“Terakhir Urmala, 48, warga Jalan Dahlam M, Suka, Singkawang, Kalimantan Barat,” tambahnya.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa sejauh ini 1.300 personel Polri telah dikerahkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi para korban tsunami. Polda Banten sendiri mengerahkan 369 orang dan jajaran Polres 300 orang.

Kemudian 2 kompi Brimob Kelapa Dua Depok, 1 kompi Brimob Kadunghalang, dan 1 kompi Brimobda Banten juga dikerahkan.

Sedangkan untuk melakukan identifikasi, 17 personel dari DVI Polri diterjunkan. Ditambah 10 orang dari Dokkes Polri dan 4 personel Inavis. 

(dna/JPC)


Artikel yang berjudul “Teridentifikasi, 3 Korban Tsunami di Banten Belum Dijemput Keluarga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment