Wilayah Anyer Diterjang Tsunami, Masih Ada Hotel yang Selamat - Jelajah Nasional

Sunday, December 23, 2018

Wilayah Anyer Diterjang Tsunami, Masih Ada Hotel yang Selamat

Jelajah Nasional – Tsunami yang menerjang pesisir Banten tepatnya di wilayah Anyer hingga Tanjung Lesung memang menghancurkan sebagian bangunan. Namun, masih ada hotel dan lokasi wisata yang ternyata masih aman dari terjangan tsunami, yang melanda Selat Sunda.

Misalnya saja kawasan wisata dan hotel seperti Lembah Hijau Bandulu dan Pondok Layung, Jalan Raya Karang Bolong, Banten. Di sana hingga saat ini masih beroperasi menerima tamu dan tidak terkena terjangan tsunami.

“Kawasan Lembah Hijau Bandulu tidak (ditutup untuk umum), ini masih ada tamu,” kata Manager Operasional Lembah Hijau Bandulu, Exberg Kaary kepada Jelajah Nasional, Minggu (23/12).

tsunami anyer, tsunami, anyer, wisata anyer,Kondisi terkini di Lembah Hijau Bandulu, di jalan raya Karang Bolong, Banten. (Lembah Hijau Bandulu)

Menurutnya, kawasan yang diterjang tsunami dan mengalami kerusakan lebih jauh lagi dari Anyer. Yaitu di kawasan Karang Bolong hingga ke arah Carita.

“Untuk Pondok Layung masih buka. Soalnya tadi malam sampe pagi anak buah saya stand by di Pondok Layung,” jelasnya.

Sementara itu terkait tsunami di Banten, Founder Event Organizer Magna.ID Deny Nur Alam menjelaskan hingga saat ini untuk penutupan lokasi wisata atau pembatalan traveling ke Anyer belum diputuskan oleh tim. Saat ini pihaknya fokus bersama tim di sana untuk koordinasi dan evakuasi membantu masyarakat.

“Sementara rekan-rekan di Anyer fokus bantu masyarakat evakuasi, masih ada wisatawan tertahan di pulau Sangiang,” tuturnya.

(ika/JPC)


Artikel yang berjudul “Wilayah Anyer Diterjang Tsunami, Masih Ada Hotel yang Selamat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment