2 Hari Geledah Mesuji, KPK Sita Dokumen Penting Ini - Jelajah Nasional

Tuesday, January 29, 2019

2 Hari Geledah Mesuji, KPK Sita Dokumen Penting Ini

Jelajah Nasional – Aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penyidikan kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Mesuji. Dalam kasus dugaan suap proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu, penyidik lembaga antirasuah tersebut melakukan penggeledahan selama dua hari berturut-turut. Hasilnya didapatkan sejumlah dokumen proyek yang diduga terkait dengan perkara suap.

“Pada Senin (28/1) dilakukan (penggeledahan, red) di tiga lokasi berbeda di Bandar Lampung,” ujar jubir KPK Febri Diansyah kepada awak media, Selasa (29/1).

Ketiga lokasi tersebut rumah bupati Mesuji di Bandar Lampung, kantor perusahaan salah satu tersangka pemberi suap, dan rumah salah satu tersangka pemberi suap.

2 Hari Geledah Mesuji, KPK Sita Dokumen Penting IniBupati Mesuji Khamami (tengah) tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Kamis (24/1). Setelah sebelumnya terjerat OTT. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Penggeledahan selanjutnya di Mesuji pada Selasa (29/1). Itu berlangsung di Kantor Bupati Mesuji dan kantor Dinas PUPR. Dari sejumlah lokasi tersebut tim KPK melakukan penyitaan terhadap sejumlah dokumen penting yang diduga terkait proyek dalam perkara suap tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus suap yang diawali OTT itu, KPK menetapkan lima orang tersangka. Mereka terdiri atas pemberi suap dan penerima suap.

Untuk penerima suap diduga Bupati Mesuji Khamami (KHM), Sekretaris Dinas PUPR Wawan Suhendra (WS), dan Taufik Hidayat (TH) yang merupakan pihak swasta dan sekaligus adik bupati. Sementara pemberi suap yakni PT. Jasa Promix Nusantara dan PT. Secilia Putri, Sibron Aziz (SA) dan swasta, Kardinal (K).

Editor           : Ilham Safutra

Reporter      : Intan Piliang


Artikel yang berjudul “2 Hari Geledah Mesuji, KPK Sita Dokumen Penting Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment