6 Fakta Pernikahan Ahok, Soal Agama hingga Pengunduran Diri Puput - Jelajah Nasional

Thursday, January 24, 2019

6 Fakta Pernikahan Ahok, Soal Agama hingga Pengunduran Diri Puput

JawaPos,com – Kabar bahagia datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Bukan hanya karena dia telah menghirup udara bebas pada Kamis (24/1) kemarin, tetapi juga rencana pernikahannya dengan sang kekasih.

Puput Nastiti Devi merupakan sosok yang sering disebut-sebut akan menikah dengan Ahok. Kerabat dan sahabat dekat Ahok, ikut membocorkan sosok yang belakangan tak malu-malu lagi muncul ke publik.

Berikut fakta mengeni rencana pernikahan Ahok dengan Puput usai bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

6 Fakta Pernikahan Ahok, Soal Agama hingga Pengunduran Diri PuputInfografis kebebasan Ahok (Kokoh Praba/Jelajah Nasional)

1. Kabar Pernikahan Ahok Dibenarkan Sejumlah Kerabat

Kabar pernikahan Ahok dengan Puput sudah terdengar sejak lama. Usai resmi bercerai dari Veronica Tan, Ahok pun tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kekasih baru.

Kekasihnya itu ternyata tak jauh dari lingkungan Ahok. Calonnya itu, disebut-sebut berasal dari institusi kepolisian yang sempat bertugas mengawal mantan istrinya, Veronica Tan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh beberapa kerabat Ahok, mulai dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Semula dikabarkan Ahok dan Puput akan menikah pada 15 Februari mendatang. Namun kemudian untuk tanggal pasti masih simpang siur.

2. Puput Urus Syarat Pernikahan

Bersama dengan orang tuanya, Puput mengurus syarat untuk menikah di Kelurahan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. Hal itu disampaikan oleh lurah setempat.

Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih mengatakan administrasi pernikahan baik N1 dan N2 untuk pasangan Ahok dan Bripda Puput telah terdaftar. Sehingga, Aslih memastikan bahwa Puput akan menikah walaupun tanggalnya belum diketahui.

“Sudah, kalau administrasi. Iya artinya kan suaminya Ahok, tapi yang menandatangani ceweknya, bukan Ahok,” tutur Aslih saat dihubungi, Rabu (23/1).

3. Pernikahan Akan Dilakukan dengan Cara Kristen

Selain itu, Aslih menjelaskan dengan tegas bahwa Puput dan Ahok nantinya akan menikah secara Kristen. Sebab, dirinya saat itu menandatangi surat yang mencantumkan agama dari sang perempuan.

“Kayaknya Kristen dari yang saya tanda tanganin. Bahasanya, perempuannya ikut Ahok lah. Yang jelas benar kalau surat pengantar sudah seminggu yang lalu,” terangnya.

4. Puput Muncul ke Publik

Usai Ahok bebas dari Mako Brimob, Puput pun muncul ke publik. Dari beberapa foto dan video yang beredar, tampak Puput berada di samping Ahok di setiap kesempatan.

Dalam sebuah video, terlihat Puput sudah berada di tengah-tengah tengah keluarga Ahok saat ibadat yang dilakukan setelah Ahok keluar dari Mako Brimob. Puput yang ketika itu mengenakan kemeja biru dongker bermotif terlihat begitu ceria.

Menariknya, dalam video tersebut dalam ibadat Puput ikut menyanyikan lagu Kristen yang berjudul Allah Itu Baik. Puput menyanyikan lagu ini dengan semangat sambil memegang kertas untuk melihat lirik lagu.

Dalam video tersebut, Puput duduk di samping Ahok dan terlihat sangat serasi. Tampak pula dalam video tersebut, ibu kandung Ahok, adik, kakak angkat, serta keluarga dan rekan-rekan dekat Ahok.

5. Karir Puput di Usia 22 Tahun

Lantas seperti apa sebenarnya sosok Puput? Puput ternyata baru empat tahun lulus Sekolah Menengah Atas. Dia jebolan SMA Negeri 88 Jakarta.

Dia ternyata sempat lolos SNMPTN 2015 dan diterima di Institut Pertanian Bogor jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Namun, akhirnya Puput memilih untuk menjadi Polwan dengan masuk Sepolwan Bintara Polri.

Sumber Jelajah Nasional di internal Kepolisian menyebut, polwan itu mengawali karirnya di Polda Metro Jaya. Dari situ, dia mendapat tugas khusus sebagai ajudan Veronica Tan yang saat itu masih menjadi istri Ahok. “Lalu ke Yanma (Pelayanan Markas),” kata sumber Jelajah Nasional, Kamis (24/1).

Usianya pun terbilang muda. Di 2019, dia berusia 22 tahun. “Ya betul, kelahiran tahun 1997,” kata sumber itu lagi.

Jika dibandingkan dengan Ahok, usia mereka terpaut sangat jauh. Diketahui Ahok di 2019 memasuki kepala lima. Yakni 52 tahun. Artinya jarak usia mereka 30 tahun.

6 Puput Mundur dari Koprs Bhayangkara

Puput Nastiti Devi menghentikan karirnya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dia tampaknya lebih memilih menjadi ‘nyonya Basuki Tjahaja Purnama’ ketimbang berdinas di Korps Bhayangkara.

Puput yang saat ini bertugas di Pelayanan Markas (Yanma) sudah mengajukan surat pengunduran diri itu ke atasannya, Kepala Yanma Kombes Apriasti Bakti. Bahkan surat itu sudah diajukan sejak awal Januari lalu.

“Ya betul Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas Kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019. Barusan dapat infonya,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Jelajah Nasional, Kamis (24/1).

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Desyinta Nuraini, Reyn Gloria, Wildan Ibnu Walid


Artikel yang berjudul “6 Fakta Pernikahan Ahok, Soal Agama hingga Pengunduran Diri Puput” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment