Bripda Puput Dikabarkan Akan Dinikahi Ahok, Polri: Nggak Masalah - Jelajah Nasional

Monday, January 21, 2019

Bripda Puput Dikabarkan Akan Dinikahi Ahok, Polri: Nggak Masalah

Jelajah Nasional – Usai bebas dari Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan menikah. Calon istrinya disebut-sehut yakni Bripda Puput Nastiti Devi.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan Korps Bhayangkara tidak mempermasalahkan jika anggotanya menikah dengan mantan narapidana. Terlebih Ahok telah menjalani hukumannya dan segera bebas pada 24 Januari ini.

“Enggak ada masalah, narapidana itu, kan konsep hukum di negara kita ada penjara. Artinya dia dibatasi ruang geraknya. Tapi ketika vonis di Lapas, seseorang sudah diberikan pembinaan untuk bersosialisasi di masyarakat,” ucapnya, Senin (21/1).

Bripda Puput Dikabarkan Akan Dinikahi Ahok, Polri: Nggak MasalahPolwa yang akan dinikahi Ahok dikabarkan adalah Bripda Puput (Istimewa)

Toh kata Iqbal, tidak semua mantan napi buruk. Beberapa dari mereka bahkan menjadi orang terpandang seperti guru hingga ulama dan mengajarkan kebaikan.

“Artinya nggak ada masalah, walaupun framing di media persepsi napi pasti penjahat. Ada beberapa eks napi lakukan perbuatannya lagi, tapi banyak juga napi jadi guru, ulama, banyak,” tegasnya.

Hal ini, menurutnya bukan hanya untuk Ahok, tapi juga narapidana lain. Ketika mereka sudah menjalani masa hukuman di dalam Lapas, negara sudah mempersiapkan mereka untuk jadi orang yang baik.

Pihaknya justru tidak menyetujui pernikahan anggotanya apabila ternyata calon si anggota sebenarnya sudah berkeluarga. Untuk itu pihaknya pun melakukan pengecekan terlebih dahulu saat ada permohonan pernikahan dari anggotanya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Desyinta Nuraini


Artikel yang berjudul “Bripda Puput Dikabarkan Akan Dinikahi Ahok, Polri: Nggak Masalah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment