Dibagi Kelompok Kecil, Begini Cara Ali Kalora Cs Beraksi - Jelajah Nasional

Thursday, January 3, 2019

Dibagi Kelompok Kecil, Begini Cara Ali Kalora Cs Beraksi

Jelajah Nasional – Pergerakan kelompok Ali Kalora sudah teridentifikasi pihak Kepolisian. Kekuatan mereka kecil, hanya terdiri dari sepuluh orang termasuk pria yang disebut-sebut sebagai pemimpin Mujahid Indonesia Timur (MIT) pasca Santoso tewas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membeberkan bahwa dalam aksinya kemarin, Ali Kalora membagi kelompoknya menjadi dua tim. Hal tersebut diketahui berdasarkan keterangan saksi kunci yang melihat kelompok tersebut.

Diketahui, kelompok Ali Kalora sebelumnya memutilasi seorang warga dan menembak polisi yang akan meakukan evakuasi terhadap korban tersebut di Dusun Salubose, Desa Salubangga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Maoutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Dibagi Kelompok Kecil, Begini Cara Ali Kalora Cs BeraksiKelompok MTI Ali Kora Cs (Desyinta Nuraini/ Jelajah Nasional)

“Saksi sudah melihat memang kelompok ini dibagi kelompok kecil. Masing-masing lima (orang). Lima eksekusi maju, lima jadi parimeter, mengawasi,” ujar Dedi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/12).

Adapun yang melakukan mutilasi teridentifikasi berinisial I, N, AD, dan satu orang dengan ciri-ciri berbadan gemuk dan pendek.

“Nanti akan didalami kelompok Ali termasuk yang lakukan kontak tembak saat Satgas Polres, Polsek setempat melakukan evakuasi jasad korban,” tutur Dedi.

Karena sudah teridentifikasi seluruhnya, Satgas Tinombala pun saat ini melakukan pengejaran. Kelompok Ali Kolara katanya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang melakukan tindak kriminal murni itu.

Sejauh ini diketahui, motif kelompok Ali Kalora melakukan tindak mutilasi dalam rangka memberi ketakutan di masyarakat. Belum diketahui pasti apakah korban mutilasi, RB alias A (34) sudah ditarget.

“Belum belum (tau ditarget atau tidak), yang jelas dia memberikan pesan agar masyarakat itu takut,” pungkas Dedi.

(dna/JPC)


Artikel yang berjudul “Dibagi Kelompok Kecil, Begini Cara Ali Kalora Cs Beraksi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment