Fakta-Fakta Ahok Setelah Bebas dari Penjara, Jadi Youtuber Hingga Nikah Lagi - Jelajah Nasional

Saturday, January 26, 2019

Fakta-Fakta Ahok Setelah Bebas dari Penjara, Jadi Youtuber Hingga Nikah Lagi

Jelajah Nasional. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akhirnya bebas dari penjara. Dia kini tak lagi menyandang status narapidana setelah keluar dari rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Ahok mendekam selama 21 bulan di rutan Mako Brimob atas kasus penistaan agama. Ketika itu, Ahok didakwa Ahok didakwa dengan pasal berlapis, yakni Pasal 156a atau Pasal 156 KUHP. 

Ahok meninggalkan rutan Mako Brimob setelah dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama. Ahok diduga keluar tak melalui pintu utama Mako Brimob. Sejumlah pendukungnya yang setia menantinya, tak sempat bertemu Ahok.

Berikut rangkuman seputar Ahok :

1. Ahok Bebas Murni

Ahok keluar dari Rutan Mako Brimob dengan status bebas murni. Pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM menyatakan Ahok bosa leluasa beraktivitas sebagaimana warga biasa termasuk berpergian ke luar negeri.

Oleh karena itu, Ahok tak memiliki kewajiban wajib lapor. Status wajib lapor hanya dikenakan kepada narapidana yang mendapatkan status Pembebasan Bersyarat.

Ahok bebas dari Penjara

2.Berkumpul dengan Keluarga

Setelah bebas Ahok lebih mengawali hari-harinya dengan berkumpul bersama keluarga besarnya. Turut hadir pada acara itu, Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan istrinya.

Tak diketahui di mana tempat dan lokasi di mana momen Ahok berkumpul bersama keluarga besarnya itu. Pastinya, momen ini  diunggah di akun instgaram Happy Djarot.

3.Panggil Aku BTP

Basuki Tjahaja Purnama yang selama ini dikenal dengan Ahok lebih memilih namanya disebut dengan BTP.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan kepada wartawan tentan alasan disapa BTP. Djarot di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/19) mengungkapkan bahwa namanya aslinya adalah ‘BTP’.

Menurut Djarot, hanya saja kemudian dikasih brand ‘Ahok’. Oleh karena itu, Ahok ingin kembali lagi ke jati dirinya sebagai Basuki Tjahaja Purnama.

4.Jadi Youtuber

Setelah bebas dari Penjara, Ahok lebih memilih menjadi Youtuber. Langkah Ahok diwujudkannya dengan membuat akun youtube dengan nama ‘Panggil Saya BTP.’

Vlog pertama pun langsung diunggah yang berjudul ‘BTP VLOG #1 – PULANG’.

Video yang terkandung dalam edisi perdana ini Ahok didampingi oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama.

5.Nikah Lagi

Ahok sebelumnya telah bercerai dengan Veronica Tan. Kini, Ahok dikabarkan akan menikah dengan Bripda Puput yang selama ini diketahui  berdinas di bidang Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Bripda Puput pun ternyata sudah mengundurkan diri sebagai anggota Polwan sejak  9 Januari 2019.

Kemesraan Ahok dan Puput pun terlihat saat bersama keluarga berserta rekan terdekat Ahok saat melakukan syukuran.

Puput terlihat duduk di samping Ahok dalam foto yang sudah tersebar di media sosial

6. Perpanjang SIM

Setelah menghirup udara bebas, ahok ing membuat SIM barunya. Menurut Ahok, SIM yang dia miliki telah lewat masa berlakunya pada Juni 2018 lalu, bertepatan saat ia berulang tahun.

“Yang paling saya mau lakukan, saya mau bikin SIM. SIM saya lewat pas ulang tahun kemarin. Saya mau nyetir,” kata Ahok dalam vlog perdananya.

7. Pulang Kampung

Setelah melalui hari-hari bersama keluarga besar pasca bebas dari penjara, Ahok ingin pulang kampung ke Belitung Timur.

Ahok ingin mengunjungi kampung halamannya dengan maksud berziarah ke makam sang ayah.

Ahok ingin mengunjungi kampung halamannya di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur pada akhir Januari mendatang.

(asr)


Artikel yang berjudul “Fakta-Fakta Ahok Setelah Bebas dari Penjara, Jadi Youtuber Hingga Nikah Lagi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment