Groginya Tukang Cukur Asli Garut Saat Pangkas Rambut Presiden Jokowi - Jelajah Nasional

Saturday, January 19, 2019

Groginya Tukang Cukur Asli Garut Saat Pangkas Rambut Presiden Jokowi

Jelajah Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencukur rambutnya saat mendatangi lokasi wisata Situ Bagendit yang terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Ternyata, tak jauh dari lokasi tersebut tampak para pemangkas rambut asli Garut yang sedang mencukur rambut puluhan orang.

Di area lokasi, memang sedang digelar acara cukur massal dengan para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Mantan Walikota Surakarta itupun kemudian duduk di salah satu bangku kosong yang ada. Ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dirinya menjadi peserta dari acara cukur massal tersebut.

Herman, seorang pria bertopi lantas mulai memangkas rambut orang nomor 1 di republik itu. Sebelumnya, Herman yang merupakan pemangkas rambut asli Garut ini memang telah menjadi langganan Presiden Jokowi sejak 2013.

Groginya Tukang Cukur Asli Garut Saat Pangkas Rambut Presiden JokowiHerman sudah enam tahun menjadi tukang pangkas rambut langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut,” kata Presiden.

Saat dimintai tanggapannya oleh para jurnalis, Herman yang berada di samping Presiden mengatakan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri baginya dapat menjadi pemangkas rambut langganan Presiden.

“Lumayan,” jawabnya ketika ditanya apakah merasa gugup tiap memangkas rambut Presiden Jokowi.

Ia menuturkan bahwa tak banyak permintaan dari Presiden Joko Widodo saat hendak pangkas rambut. Sejak menjadi langganan Presiden, ia juga mengaku usahanya menjadi lebih ramai dari biasanya.

“Pasti itu. Lumayan lah,” ucapnya.

Editor           : Estu Suryowati

Reporter      : Uji Sukma Medianti


Artikel yang berjudul “Groginya Tukang Cukur Asli Garut Saat Pangkas Rambut Presiden Jokowi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment