Jokowi Blak-blakan soal Hubungannya Dengan Anies Baswedan - Jelajah Nasional

Wednesday, January 9, 2019

Jokowi Blak-blakan soal Hubungannya Dengan Anies Baswedan

Jelajah Nasional – Presiden Jokowi merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Di tahun politik ini masyarakat seakan terbelah karena berbeda pilihan. Bahkan ada yang sampai menuding hubungannya mengalami kerenggangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, masyarakat yang terbelah-belah dan terpisah itu sebuah kerugian besar. Padahal aset terbesar bangsa Indonesia itu adalah persatuan, persaudaraan, dan kerukunan.

“Jangan sampai karena urusan politik pemilihan bupati, wali kota, pemilihan gubernur, pemilihan presiden, kita menjadi kayak terpisah-pisah. Kita saudara setanah air. Kita saudara semuanya,” ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (9/1).

Jokowi Blak-blakan soal Hubungannya Dengan Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika bersama warga. (Toni Suhartono/Indopos/Jawa Pos Group)

Pernyataan itu dikemukakannya memberikan sambutan dalam acara penyerahan tiga ribu sertifikat tanah kepada warga Jakarta Barat, Rabu (9/1). Pada acara tersebut turut hadir Anies Baswedan.

Jokowi berpesan kepada masyarakat, jangan sampai terbawa dalam suasana silang pendapat para politikus yang semakin memanas. Apalagi mendekati pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar pada April mendatang. “Marilah kita jaga ukhuwah islamiyah kita. Kita jaga Ukhuwah wathoniah kita. Kita jaga bersama-sama,” terangnya.

Bahkan pada momen itu dia juga menyinggung soal hubungannya mantan mendikbud tersebut. Selama ini dia mendapat informasi bahwa hubungannya bermasalah dengan mantan rektor Universitas Paramadina. “Padahal tiap hari ketemu guyonan bareng-bareng,” tandasnya. 

Editor      : Ilham Safutra
Reporter : Uji Sukma Medianti


Artikel yang berjudul “Jokowi Blak-blakan soal Hubungannya Dengan Anies Baswedan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment