Jokowi-JK Berhasil Rwvitalisasi Ribuan Pasar - Jelajah Nasional

Tuesday, January 22, 2019

Jokowi-JK Berhasil Rwvitalisasi Ribuan Pasar

Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya adalah keberhasilannya membangun ribuan pasar. Dalam 4 tahun terakhir, terdapat lebih 4ribu pasar yang telah dibangun.

Pada tahun ini, targetnya adalah pembangunan pasar yang mencapai 5ribu. Keberhasilan ini pun turut diakui dari Sandiaga Uno yang menyatakan ada banyak kecermelangan yang ditunjukkan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

Komitmen ekonomi kerakyatan yang dipegang teguh oleh Presiden Joko Widodo tak bisa diragukan lagi.

Dalam memimpin Indonesia, Presiden Jokowi mendukung penuh perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah yang menjadi penghidupan rakyat sehari-hari.

Hal itu diwujudkan dengan adanya program pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional di seluruh Indonesia.

Hingga 3,5 tahun masa pemerintahannya, setidaknya telah ada 2700 pasar tradisional yang dibangun dan direvitalisasi kembali di seluruh Indonesia.

Targetnya dalam lima tahun pemerintahannya periode pertama ini akan ada 5.000 pasar tradisional yang dibangun dan direvitalisasi.

Dengan adanya program tersebut, Presiden Jokowi ingin pasar tradisional benar-benar menjadi ‘jantung’ ekonomi rakyat. Karena itu pasar tradisional harus rapi, tertata, bersih dan memiliki lahan parkir yang memadai.

Dengan begitu, Presiden yakin bahwa pasar tradisional akan bisa bersaing dengan pasar-pasar modern atau retail para pemodal besar.

Usaha pemerintahan Presiden Jokowi ini patut didukung ke depannya. Karena program seperti ini yang langsung bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari bagi masyarakat di seluruh tanah air.

Kita semua berharap agar pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional ini benar-benar akan meningkatkan ekonomi rakyat. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga turut menjadi lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment