Jokowi Sowan ke Ponpes Al Bayt Milik Quraish Shihab - Jelajah Nasional

Thursday, January 24, 2019

Jokowi Sowan ke Ponpes Al Bayt Milik Quraish Shihab

Jelajah Nasional – Jumat pagi, (25/1), Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana sowan ke Pondok Pesantren Al Bayt Pondok Cabe, Tangerang Selatan milik Quraish Shihab. Sebelum bertemu tuan rumah, Jokowi dan Iriana yang mengenakan pakaian serba putih dan datang pukul 08.45 disambut oleh hujan deras.

Jokowi lantas disambut hangat oleh keluarga Quraish Shihab. Mulai dari anak, istri dan menantu. Namun tak tampak ada Najwa Shihab. Hanya ada Najela, saudara kandung Najwa.

Pantauan Jelajah Nasional, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani juga hadir. Dia datang terlebih dahulu bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi Sowan ke Ponpes Al Bayt Milik Quraish ShihabPresiden Joko Widodo bersama Quraish Shihab saat meninggalkan Pondok Pesantren Al Bayt (UJI SUKMA/JAWA POS)

Kedatangan Jokowi ke Ponpes Al Bayt itu mengawali agenda kerja Jokowi hari ini. Rencananya, setelah selesai silaturahmi dengan Quraish Shihab dan pengurus pesantren, Jokowi melanjutkan agenda menuju Lapangan Skuadron Lanud Pondok Cabe.

Jokowi tidak lama bertemu Quraish Shihab. Sekitar 45 menit dan pada pukul 09.30, Jokowi pamit. ’’Alhamdulillah, saya bisa berkunjung dan bertemu dengan Bapak Quraish Shihab, Prof. Nasaruddin, di Pusat Studi Quran Tangerang Selatan ini. Banyak yang kita perbincangkan. Tetapi, intinya tadi mengenai Islam yang moderat,’’ ujarnya.

Untuk informasi, Quraish Shihab adalah Mantan Menteri Agama era Presiden kedua Indonesia Soeharto. Dia berasal dari keluarga keturunan Arab Quraisy-Bugis yang terpelajar. Ayahnya, Abdurrahman Shihab adalah seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir. 

Abdurrahman Shihab dipandang sebagai salah seorang ulama, pengusaha, dan politikus yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan. 

Editor           : Dhimas Ginanjar

Reporter      : Uji Sukma Medianti


Artikel yang berjudul “Jokowi Sowan ke Ponpes Al Bayt Milik Quraish Shihab” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment