Kapolri Tito Lantik Sigid Tri Hardjanto Jadi Kapolda Sulawesi Utara - Jelajah Nasional

Thursday, January 3, 2019

Kapolri Tito Lantik Sigid Tri Hardjanto Jadi Kapolda Sulawesi Utara

Jelajah Nasional – Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara menggantikan Irjen Bambang Waskito. Jenderal bintang dua yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Sementara Bambang saat ini diamanatkan menjabat sebagai Kepala Sespim Lemdiklat Polri. Kapolri Jendral Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan yang digelar di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” ujar Tito memimpin sumpah jabatan, Jumat (4/1).

Kapolri Tito Lantik Sigid Tri Hardjanto Jadi Kapolda Sulawesi UtaraSigid Tri Hardjanto menggantikan Irjen Bambang Waskito (Ridwan/JawaPos)

Sigid pun bersumpah untuk senantiasa menaati segala peraturan dan melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulut dengan penuh tanggung jawab. Serta menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Polri serta mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Ia juga bersumpah tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi dari siapapun. “Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tanggung jawab, dan disiplin untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Sigid.

Dalam kesempatan ini, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat untuk 33 perwira menengah dari pangkat AKBP ke Kombes.

Ridwan


Artikel yang berjudul “Kapolri Tito Lantik Sigid Tri Hardjanto Jadi Kapolda Sulawesi Utara” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment