Kembali, Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke RSCM - Jelajah Nasional

Monday, January 28, 2019

Kembali, Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke RSCM

Jelajah Nasional – Terpidana kasus terorisme Ustad Abu Bakar Ba’asyir dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) hari ini. Dia bertolak dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. 

“Pagi ini Ustadz Abu Bakar Ba’asyir kontrol kesehatan ke RSCM,” ujar kuasa hukum Ba’asyir, Achmad Michdan saat dikonfirmasi, Selasa (29/1). 

Dia menjelaskan, pemeriksaan berlangsung di Ruang Kencana, Lantai V di RSCM. “Tapi reporter tidak bisa masuk, menunggu di luar,” jelas Achmad.

Kembali, Abu Bakar Ba'asyir Dibawa ke RSCMTerpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir sewaktu tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk melakukan kontrol kesehatan atas sakit yang dideritanya (Desyinta Nuraini/ Jelajah Nasional)

Sekadar informasi, kuasa hukum Presiden Joko Widodo, Yusril Ihza Mahendra mendatangi Ba’asyir di Lapas Gunung Sindur Jumat (18/1) kemarin. Dia menyampaikan pesan bahwa Ba’asyir dibebaskan murni dengan alasan kemanusiaan. Pembebasan Ba’asyir tersebut mengingat usia dia yang sudah uzur dan sering sakit.

“Pertimbangan saya kata Pak Jokowi pertimbangan kemanusian karena beliau sudah lanjut usianya sudah uzur kemudian juga kesehatannya sudah jauh menurun maka ya berdasarkan kemanusiaan ya beliau dibebaskan,” jelas Yusril saat mengunjungi Ba’asyir di Lapas Gunung Sindur. 

Bahkan Jokowi katanya juga mempersilakan Ba’asyir tetap menerima tamu dan beraktivitas seperti biasa saat bebas nanti. “Dan semua disepakati enggak ada seperti beliau orang tahanan dijaga, enggak sama sekali, sudah kami katakan kepada beliau,” tutur Yusril.
Namun setelah berita Jokowi akan membebaskan Ba’asyir ramai, Menkopolhukam Wiranto atas nama pemerintah menggelar konferensi. Dia menegaskan bahwa pemerintah belum mengambil keputusan terkait pembebasan Ba’asyir alias masih dipertimbangkan. (Desyinta)
 

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Desyinta Nuraini


Artikel yang berjudul “Kembali, Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke RSCM” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment