Kepemimpinan Jokowi Selamatkan Generasi Milenial - Jelajah Nasional

Tuesday, January 22, 2019

Kepemimpinan Jokowi Selamatkan Generasi Milenial

Jelajah Nasional – Ketua Umum Pemuda Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy mengatakan, pihaknya akan membantu calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin terkait program kampanye kepada generasi milenial. Sebab, dia menilai pemuda merupakan pilar penting sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan.

“Karena itu partisipasi aktif pemuda dalam berbagai pembangunan bangsa dan negara dari berbagai tingkatan harus digelorakan,” kata Ali disela-sela acara peresmian Posko Pemenangan Pemuda Bravo 5, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Ali menuturkan, kelompok milenial atau pemuda menjadi penentu kepemimpinan nasional. Karena jumlah pemilih pemuda mencapai 70 sampai 80 juta jiwa dari total daftar pemilih tetap (DPT) yakni tercatat 185 juta jiwa.

Ali Fanser MarasabessyKetua Umum Pemuda Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy (Ist/Jelajah Nasional)

“Kehadiran Pemuda Bravo 5 ditujukan untuk turut berkontribusi demi kemaslahatan dan masa depan cerah pemuda. Termasuk keselamatan bangsa Indonesia yang salah satunya akan ditentukan melalui proses kontestasi kepemimpinan nasional pemilihan presiden dan wakil presiden pada April 2019,” ucapnya.

Oleh karenanya, Pemuda Bravo 5 akan menjadi garda terdapan mengawal semangat dan optimisme pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebab dia memandang, kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf ke depan adalah sosok pemersatu yang nasionalis dan religius.

“Kepemimpinan Jokowi telah bekerja nyata untuk rakyat, tidak menebarkan berita bohong alias hoax,” jelasnya.

Senada, Dewan Pembina Pemuda Bravo 5 Letjen TNI (Purn) Sumardi mengajak kaum milenial dapat memilih Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019.
“Pemuda harapan bangsa, masa depan situasi sekarang perlu pemimpin kebetulan sudah punya hak pilih, memilih itu memilih yang benar untuk bngsa Indonesia,” paparnya.

Lebih jauh, Sumardi menyebut agar kaum milenial tidak ikut menyebarkan hoax, tetapi menyampaikan keberhasilan pemerintahan Jokowi selama empat tahun terkahir.

“Pemuda harus menyampaikan berita yang baik keberhasilan pemerintah, pembangunan. Kemudian adanya kartu sehat, kartu pintar. Jangan melakukan hoax,” tukasnya.

Editor           : Imam Solehudin

Reporter      : Muhammad Ridwan


Artikel yang berjudul “Kepemimpinan Jokowi Selamatkan Generasi Milenial” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment