Kisah Sedih Wanita dari Palangkaraya dengan Bobot 350 Kg, Hobinya Makan Gorengan dan Minum Es - Jelajah Nasional

Tuesday, January 8, 2019

Kisah Sedih Wanita dari Palangkaraya dengan Bobot 350 Kg, Hobinya Makan Gorengan dan Minum Es

Jelajah Nasional. Tubuh yang kurus dan langsing adalah idaman setiap wanita. Bahkan, diet yang ketat pun akan ditempuh untuk wewujudkan keinginan itu.

Namun apa yang terjadi ketika di luar perkiraan dari hanya memiliki kebiasaan sederahana yakni makan gorengan dan minum es. Tentunya, masih penelitian lebih lanjut, apakah hanya disebabkan kebiasaan seperti itu.

Ini dialami oleh Seorang wanita dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Wanita yang berusia 37 tahun ini bernama Titi Wati. Dia kini harus bersusah payah berakitvitas dengan bobot badannya sekitar 350 Kg.

Bobot Badan Bertambah Mulai 7 Tahun Terakhir

Bukannya Titi tak berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Sejumlah cara sempat dia lakukan. Sebelumnya berat badannya pernah mencapai 167 Kg. Akan tetapi, kini justru bertambah menjadi 350 Kg.

Melansir dari Antara Kalteng, Titi pernah mengonsumsi obat herbal untuk memenuhi keinginannnya. Akan tetapi, obat yang mahal itu menjadi rintangan. Hingga akhirnya dia terpaksa menghentikannya. Walhasil, berat badannya justru bertambah.

Wanita Tergemuk se Kalteng (CNN Indonesia)

Titi pun sebenarnya sudah menyadari tanda-tanda bobot berat badannya bertambah. Dia menyadarinya sejak tujuh tahun silam. Akhirnya, dia pun tak kuasa menerima kenyataan yang kini dia hadapi.

Tak Bisa Berdiri

Setelah diketahui bobot badan Titi yang sudah mencapai 350 Kg, dia kini tak leluasa beraktivitas di rumahnya.

Titi kini tak kuasa berdiri dengan dua kakinya sendiri untuk menopang tubuhnya yang kian membesar.

Tak hanya itu, keluhan pun dialaminya seperti badannya yang terasa sakit. Bahkan, setiap bangun tidur dia terpaksa harus merasakan keram pada tubuhnya.

Hobi Makan Gorengan dan Minum Es

Wanita yang tinggal di Jalan Giobos 25, Gang Bima, Kota Palangkaraya ini mengakui dirinya memiliki hobi makan gorengan. Tak hanya cemilan ini, dia pun mengakui memiliki hobi selalu menyeruput air es.

Titi pun mengakui dia lebih sering  melakukannya kebiasaannya menyantap cemilan ini. Adapun makan nasi, dia pun mengakui hanya dua kali sehari.

Wanita Tergemuk se Kalteng (CNN Indonesia)

Pasrah dengan Keadaan

Membantu aktivitas Titi di rumahnya, dia ditemani oleh suaminya bersama putri semata wayangnya.

Suaminya pun menyampaikan kepada Titi agar pasrah menerima nasib yang dia alami. Suaminya yang berprofesi pencari kayi di hutan ini, meminta istrinya itu agar mengambil hikmahnya serta mensyukuri keadaanya yang dia alami.

Melansir dari Inews.id, nestapa yang dialami oleh Titi ini pun sudah mendapat perhatian pemerintah dan Polri setempat.

Kepala Dinkes Pemprov Kalteng Sayuti Samsul pun langsung turun tangan untuk memberikan bantuan. Pihaknya, sudah melakukan pemeriksaan terhadap Titi. Termasuk soal pembiayaan, pemprov Kalteng pun siap menanganinya. (asr)

Sumber : Antara Kalteng, Inews.id dan CNN Indonesia


Artikel yang berjudul “Kisah Sedih Wanita dari Palangkaraya dengan Bobot 350 Kg, Hobinya Makan Gorengan dan Minum Es” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment