Teror Pimpinan KPK, Enam Saksi Sudah Diperiksa - Jelajah Nasional

Wednesday, January 9, 2019

Teror Pimpinan KPK, Enam Saksi Sudah Diperiksa

Jelajah Nasional – Pihak kepolisian masih menyelidiki benda diduga bom yang dilemparkan ke kediaman dua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kalibata, Jakarta Selatan dan di Bekasi, Rabu (9/1).

Pihak kepolisian pun sudah meminta keterangan dari Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif yang merupakan salah satu korban yang mendapat pelemparan bom molotov diJalan Kalibata Selatan No. 42 C RT 01/04 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, sejauh ini sudah memeriksa enam saksi atas kejadian pelemparan bom molotov di rumah Laode. Keenam saksi itu di antaranya dari tetangga dan asisten rumah tetangga korban.

Teror Pimpinan KPK, Enam Saksi Sudah DiperiksaRumah Ketua KPK Agus Raharjo diteror dengan benda mencurigakan seperti bom (Istimewa)

“Ada 6 orang sudah diperiksa. Kemudian
Pak Laode juga sudah kami periksa juga hari ini. Sementara itu dulu,” ujarnya saat di Polda Metro Jaya, Rabu (9/1).

Pihak kepolisian pun sedang mendalami hasil rekaman CCTV yang terpasang di rumah Laode. Dari hasil itu, polisi merekam adabya aktivitas dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Apakah di dalam rekaman CCTV itu merekam nomor kendaraan milik pelaku atau tidak, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Labfor.

“Masih di evalusasi, oke. Ada CCTV yang sudah kami amankan dan sedang dievaluasi,” ujarnya.

Sebelumnya, dua petinggi KPK, Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif mendapat teror bom. Di kediaman Laode, benda yang dilemparkan berupa botol bersumbu berisi cairan bahan bakar (bom molotov). Sementara di rumah Agus Rahardjo, benda yang dilemparkan pelaku yaitu sejenis bom rakitan.

Editor      : Bintang Pradewo
Reporter : Wildan Ibnu Walid


Artikel yang berjudul “Teror Pimpinan KPK, Enam Saksi Sudah Diperiksa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment