WP KPK Bilang Pelaku Teror Satu Jaringan, Polisi: Kita Tampung - Jelajah Nasional

Wednesday, January 9, 2019

WP KPK Bilang Pelaku Teror Satu Jaringan, Polisi: Kita Tampung

Jelajah Nasional – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal menampung semua informasi terkait teror bom yang terjadi di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo dan wakilnya, Laode Muhammad Syarief. Termasuk informasi dari Wadah Pegawai (WP) Komisi Antirasuah itu sendiri.

Adapun WP KPK berpendapat bahwa teror di kediaman Agus, Laode, bahkan penyidik Novel Baswedan beberapa tahun lalu, saling berkaitan. Diduga, pelakunya merupakan satu jaringan.

“Beberapa informasi kita tampung. Semua informasi itu akan melengkapi upaya penyelidikan tim yang bekerja,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/1).

WP KPK Bilang Pelaku Teror Satu Jaringan, Polisi: Kita TampungPenemuan benda mencurigakan seperti bom di rumah Ketua KPK Agus Raharjo (Istimewa)

Namun dia meminta agar semua pihak memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kasus ini murni kriminalitas yang domainnya menjadi ranah polisi. “Tidak usah memframing macam-macam dulu. Kebetulan saja mungkin ada momentum saat ini, kita fokus kepada fakta hukumn, fakta di lokasi, di TKP (tempat kejadian perkara),” tuturnya.

Jajaran Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim Polri dan Densus 88 Antiteror, kata dia saat ini sedang bekerja untuk mengungkap pelaku di balik teror tersebut. “Ini menandakan Polri bergerak cepat dan serius untuk membongkar kasus ini,” tegasnya.

Sependapat, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa polisi serius dalam menangani kasus yang ada. Termasuk kasus teror terhadap pimpinan KPK.

“Kami sangat berkomitmen setiap kasus yang terjadi, komitmen polisi akan menyelesaikan secara komprehensif dan secepat mungkin,” sebut dia.

Namun setiap kasus, pasti memiliki tingkat karakteristik yang berbeda. “Jadi tidak bisa dibandingkan,” imbuhnya.

Untuk itu, jika pada tiga kasus teror ini dinilai saling terkait dan pelakunya berada dalam satu jaringan, pihaknya tidak bisa mengambil kesimpulan itu. “Kita belum berani membuat kesimpulan. Dari tim akan bekerja secara maksimal agar disampaikan betul matang dan kuat alat buktinya,” pungkas Dedi.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Desyinta Nuraini


Artikel yang berjudul “WP KPK Bilang Pelaku Teror Satu Jaringan, Polisi: Kita Tampung” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment