Beredar Foto Richard Muljadi Menikah Di Gereja, Kejaksaan Kecolongan - Jelajah Nasional

Friday, February 1, 2019

Beredar Foto Richard Muljadi Menikah Di Gereja, Kejaksaan Kecolongan

Jelajah Nasional – Beredar foto terpidana kasus penyalahgunaan narkoba jenis kokain, Richard Muljadi melangsungkan pernikahan dengan Shalvynne Chang di salah satu gereja di Jakarta. Foto itu terendus melalui unggahan media sosial Insta Story milik akun @aidatanihaha yang tersebar pada Jumat (1/2).

Padahal, status cucu konglomerat di Indonesia itu masih menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Di samping itu, Richard diketahui sedang menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, Supardi mengaku tak mengetahui jika Richard sudah melangsungkan pernikahan di sebuah gereja. Bahkan, dirinya belum pernah mengeluarkan surat izin atau surat permohonan izin menikah.

Beredar Foto Richard Muljadi Menikah Di Gereja, Kejaksaan KecolonganFoto Richard Muljadi menikah dengan Shalvynne Chang (Istimewa)

“Tidak ada izin. Dari pihak kami tidak ada yang mengizinkan. Dan tidak ada surat permohonan menikah (dari Richard), apalagi mengizinkan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (1/2).

Supardi mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Padahal Richard seharusnya tidak diperkenankan keluar tanpa izin yang jelas dari tempat rehabilitasi di RSKO. Dia menjelaskan, apabila tahanan narkoba ingin keluar dari RSKO untuk kepentingan tertentu, maka harus mengajukan surat permohonan kepada pihak rumah sakit dan Kejari.

“Dia (Richard) ini kan posisinya sedang masa rehab di sana (RDKO), artinya sama saja seperti orang sakit. Terus kondisi dia, maka itu tanggung jawab medisnya disana. Jika dia mau keluar untuk kepentingan medis, itu pun harud berdasarkan izin yang memiliki tanggungjawab yuridis, dalam hal ini Kejari,” jelasnya.

Supardi mengaku kecolongan atas pernikahan Richard yang secara bebas dilangsungkan di gereja. Atas kejadian tersebut, dirinya pun akan menindaklanjuti masalah Richard yang menikah tanpa seizin Kejari Jakarta Selatan.

“Yang jelas Kejari tidak tahu apa-apa. Apalagi izin. Rencananya kami koordinasi minggu depan, tapi saya lihat perkembangan dulu sebagai dasar,” jelasnya.

Diketahui, Richard didakwa dengan Pasal 112 Juncto 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atas kepemilikan 0, 038 gram kokain. Berkas perkara cucu konglomerat, Kartini Muljadi itu dilimpahkan dari kepolisian ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 29 Oktober 2018.

Richard ditangkap polisi usai terbukti mengonsumi dan menyimpan kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu (22/8). Richard diringkus langsung oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan di sebuah restoran di Jakarta.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Wildan Ibnu Walid


Artikel yang berjudul “Beredar Foto Richard Muljadi Menikah Di Gereja, Kejaksaan Kecolongan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment