Di Tengah Gerimis, Kapolri Antar Kepergian Awaleodin Djamin - Jelajah Nasional

Friday, February 1, 2019

Di Tengah Gerimis, Kapolri Antar Kepergian Awaleodin Djamin

Jelajah Nasional – Suasana duka menyelimuti Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, hari ini, JUmat (1/2). Sebab, Korps Bhayangkara harus kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni mantan Kapolri Jenderal Awaloedi Djamin.

Gerimis tak menyurutkan langkah ratusan personel Kepolisian untuk menghantarkan pria yang dikenal sebagai ‘Bapak Satpam Indonesia’ itu. Tak terkecuali Kapolri Jenderal Tito Karnavian, puluhan perwira tinggi, serta para purnawirawan yang harus rela kebasahan dan menginjak tanah becek di sepatunya.

Kapolri sendiri bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pemakaman Kapolri era Presiden Soeharto itu. “Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan upacara pemakaman almarhum Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Upacara ini diselenggarakan sebagai penghormatan kepada almarhum yang meninggalkan kita,” ujar Tito dalam amanatnya di TMP Kalibata, Jumat (1/2).

Di Tengah Gerimis, Kapolri Antar Kepergian Awaleodin DjaminJenderal (Purn) Awaloedin Djamin meninggal dunia di RS Medistra, Kamis (31/1) kemarin (Desyinta Nuraini/Jelajah Nasional)

Tito selaku Kapolri mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Begitu pula Korps Bhayangkara.

“Selaku Kapolri, saya turut berduka cita serta menyertakan doa untuk keluarga yang ditinggalkan. Keluarga besar Polri sangat kehilangan sosok almarhum,” sebut Tito.

Ia menuturkan, Awaloedin hingga akhir hayatnya tetap berbakti kepada Polri. “Almarhum merupakan suritauladan bagi seluruh insan Bhayangkara,” katanya.

Untuk itu, ia meminta semua pihak yang hadir dalam upacara itu mendoakan almarhum. “Semoga dosa almarhum, seluruh bakti almarhum, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Tito.

Sekadar informasi, Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin meninggal dunia di RS Medistra, Kamis (31/1) kemarin sekitar pukul 14.55 WIB. Dia menutup usia karena sakit.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Desyinta Nuraini


Artikel yang berjudul “Di Tengah Gerimis, Kapolri Antar Kepergian Awaleodin Djamin” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment