Hadapi Pileg 2019, Ronnie Sianturi Teladani Lagu Ciptaan Bung Karno - Jelajah Nasional

Thursday, February 14, 2019

Hadapi Pileg 2019, Ronnie Sianturi Teladani Lagu Ciptaan Bung Karno

Jelajah Nasional – Di tengah kesibukan melakukan kampanye Pemilihan Legislatif 2019, Ronnie Sianturi masih sempat mempersiapkan sebuah video klip lagu ciptaan Bung Karno. Penyanyi senior era 80-an ini akan menyanyikan lagu berjudul, Bersuka Ria.

Proses pembuatan klip tersebut dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) nya. Yakni, Jatim VI meliputi yang Blitar, Tulungagung, dan Kediri.

Ronnie SianturiRonnie Sianturi saat bersama warga masyarakat di dapilnya. (Dok.Jelajah Nasional)

“Tapi lebih difokuskan di Blitar. Karena secara emosional lebih dapat,” terang Ronnie, Kamis (14/2).

Proses melibatkan para kru dan talent yang masih berusia muda. Bahkan, Sutradara klip ini baru berusia 25 tahun. Konsep pembuatan klip ini dikatakan Ronnie terbilang sederhana. Alur cerita banyak menampilkan sisi sosial masyarakat dan kehidupan sehari-hari.

“Pokoknya seru. Sisi kepedulian terhadap wong cilik dapet,” kata penyanyi yang tenar dari pencairan bakat di Radio tahun 80-an.

Mantan Personil Trio Libels ini sangat menikmati setiap proses shooting yang dilakukan. Meski harus berpindah-pindah lokasi, namun rasa lelah itu terbayar.

Menurut Ronnie, lagu tersebut sarat makna yang dalam. Terutama dalam menghadapi Pileg dan Pilpres ini, kita harus bergembira. “Karena ini adalah pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat dan Pemimpin Indonesia,” terangnya.

Tahun politik di mata Ronnie seharusnya bisa menjadi sebuah pesta dan kegembiraan bagi masyarakat. Ia juga menambahkan, pembuatan klip lagu ini sekaligus mengingatkan bahwa sosok Bung Karno selain sebagai seorang Pemimpin, juga sebagai seorang seniman.

“Insyallah Klipnya akan launching awal bulan depan,” pungkas Ronnie Sianturi.

Editor           : Dimas Ryandi

Reporter      : jpg, Gunawan Wibisono


Artikel yang berjudul “Hadapi Pileg 2019, Ronnie Sianturi Teladani Lagu Ciptaan Bung Karno” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment