Kumpulan Sandiwara Sandiaga Uno - Jelajah Nasional

Saturday, February 16, 2019

Kumpulan Sandiwara Sandiaga Uno

Sandiwara Sandiaga Uno

Keriuhan terjadi di Brebes saat Sandiaga Uno bertemu dengan salah satu petani bawang yaitu Muh. Subkhan. Subkhan mengatakan bahwa harga bawang jatuh, sempat pinjam uang di salah satu bank swasta dan hingga kini tak bisa bayar, lalu terpaksa jual rumah, dan yang terakhir teman-temannya banyak yang menjadi duda. Mendengar pernyataan itu, apakah kamu miris? Empati? Bisa jadi.

Tapi, tunggu dulu.

Setelah dicek, eh lagi-lagi Sandiaga melakukan sandiwara. Yang diwawancarainya adalah anggota KPU Kab. Brebes dan juga pendukung fanatik pasangan Prabowo-Sandiaga.

Dengan demikian, Sandiaga mengulang sandiwara yang pernah dilakukannya saat bertemu korban lumpur yang ternyata bukan korban, tempe setipis ATM, dan masih banyak lainnya. Ini mengerikan juga. Sandiaga menambah daftar paket lengkap kebiasaan tim Prabowo yang hobi sandiwara dan menyebarkan hoaks.

Sandiwara Sandi Ditolak Pedagang

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, TB Ace Hasan Syadzily menilai penolakan warga atas kehadiran cawapres Sandiaga Uno di Pasar Kota Pinang, Labuan Batu, Sumatera Utara, hanya sandiwara.

“Kami tegaskan bahwa terlalu kentara bahwa itu adalah sandiwara,” ujar Ace di Rumah Cemara, Jakarta, Rabu (12/12).

Ace mengatakan sandiwara Sandiaga ditolak warga terlihat setelah dirinya menyaksikan dengan seksama video yang beredar di media sosial. Ia melihat ada orang yang mengaku disuruh untuk membuat poster penolakan itu.

Politikus Golkar ini mengatakan dalam hal ini Sandi berusaha memposisikan diri sebagai korban atau playing victim. Menurutnya, Sandi seolah mencari simpati lewat skenario penolakan itu.

Ace tidak mempermasalahkan soal sandiwara tersebut. Ia hanya mengingatkan Sandi agar lebih canggih dan kreatif dalam membuat sandiwara agar tak diketahui kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Boleh lah kita skenario tapi ya, harus lebih cangging, rapi untuk membuat skenario,” ujarnya.

Di sisi lain, Ace meminta Sandiaga lebih kreatif dalam berkampanye dan mencari simpati masyarakat. Salah satu cara meraih simpati, kata dia, adalah dengan menyelesaikan masalah.

“Bukan menambah masalah,” ujar Ace.

Sandiwara Sandi Foto Selfie Barewng Fans

Video emak-emak yang histeris meminta berfoto bareng Sandiaga Uno terus menjadi polemik karena muncul tudingan sandiwara. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno pun akhirnya buka suara soal tudingan sandiwara yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 02 itu.

Hal ini karena emak-emak yang dimaksud disebut-sebut sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari partai itu. Sebelumnya, video yang diunggah Sandiaga Uno dalam akun Instagram @sandiuno banyak dicibir pengguna media sosial.

Eddy menilai aksi emak-emak itu wajar dan bukan rekayasa atau sandiwara. “Saya kira itu wajar, bukan hal yang direkayasa,” kata Eddy di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jl Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019), dilansir Suara.com.

“Saya bisa tunjukkan, saya bisa buktikan masih ada puluhan kejadian dan momentum seperti itu di berbagai daerah dan tidak ada rekayasa, betul-betul natural,” ujarnya.

Eddy mengklaim belum mengecek kebenaran sosok emak-emak tersebut merupakan caleg PAN. Namun, menurut Eddy, apabila emak-emak tersebut benar merupakan caleg PAN, maka tidak ada salahnya.

“Saya belum cek, tapi andai kata itu benar itu caleg PAN saya kira enggak masalah ya, dia juga kan manusia biasa, yang punya idola dan kalau bertemu dengan idolanya, emosinya begitu,” jelasnya.

Sandiaga Uno dituding telah bersandiwara dengan membuat sebuah unggahan status di akun Instagram miliknya. Sandiaga mengunggah gambar seorang wanita yang menangis histeris ketika ingin meminta foto bersama dirinya saat berada di Sumedang, Jawa Barat.

Sandiwara Sandi dan Korban Banjir

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli menyinggung Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno saat mengunjungi korban banjir di Makassar pada Sabtu (26/1/2019).

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya @GunRomli, Minggu (27/1/2019).

Guntur Romli terlihat mengunggah potret Sandiaga saat menyapa seorang korban banjir di Makassar.

Ia tampak mengunggah dua potret seorang korban banjir dari arah depan dan belakang.

Kedua potret itu tampak dikelilingi banyak warga yang ingin melihat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dari potret yang pertama terlihat Sandiaga menghadap seseorang yang bagian depan tubuhnya berbalur lumpur.

Sedangkan potret kedua menunjukkan dari bagian punggung orang tersebut sama sekali tak dibalut lumpur.

Guntur Romli menyebut bahwa kunjungan Sandiaga di Makassar hanyalah sebuah sandiwara.

“Ini #SandiwaraUno sekuel yg mana? Itu kok lumpur cuma di badan depan, di belakang kok bersih, maksudnya apa? Sandiwaranya rada cerdas dong @sandiuno,” tulis Guntur Romli.

No comments:

Post a Comment