Status Masih Direhab, Richard Muljadi Akui Menikah di Gereja Katedral - Jelajah Nasional

Saturday, February 2, 2019

Status Masih Direhab, Richard Muljadi Akui Menikah di Gereja Katedral

Jelajah Nasional – Terdakwa perkara penyalahgunaan narkoba jenis Kokain, Richard Muljadi telah resmi menikah dengan pasangannya Shalvynne Chang di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Pengacara Richard Muljadi, Baso Fakhruddin pun membenarkan hal tersebut. Baso pun menyebutkan bahwa yang dilangsungkan kedua mempelai adalah pemberkatan belum pesta pernikahan.

“Statusnya dia masih rehab di RSKO Cibubur, kemarin itu Richard dapat pass untuk keluar pertama kalinya dari RSKO nya kemudian dikasih kesempatan untuk pemberkatan bukan pernikahan kalau nikah kan ada resepsi,” ujarnya saat dihubungi Jelajah Nasional, Sabtu (2/2).

Status Masih Direhab, Richard Muljadi Akui Menikah di Gereja KatedralRichard Muljadi bersama kekasihnya menikah di Gereja Katedral (Istimewa)

Dalam press release yang disampaikan pun, Richard Muljadi dan Shalvynne Chang membenarkan telah melaksanakan acara pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta. Pernikahan dilangsungkan karena slot kuota yang memang padat.

“Mengingat jadwal gereja yang sangat padat, pemberkatan ini harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah diberikan dan diizinkan oleh pihak Katedral pada tanggal 1 Februari 2019,” ungkap Richard dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, sebagai pemeluk agama Katolik, acara pemberkatan pernikahan harus dilaksanakan di gereja. Pencatatan pernikahan secara resmi menurut undang-undang yang berlaku akan dilaksanakan setelah Richard menyelesaikan proses hukum yang sedang berjalan saat ini  hingga tuntas.

“Saya betul datang ke Gereja Katedral untuk melakukan pemberkatan, sebagaimana mestinya saya (Richard Muljadi) menjalankan kewajiban sesuai agama yang saya peluk. Dimana bagian dari ibadah tersebut berdasarkan apa yang saya percayai,” ujar Richard.

“Saya menghargai proses hukum yang sedang berlangsung maka pernikahan secara resmi (catatan sipil) akan dilaksanakan setelah 
proses ini semua selesai. Atas pengertiannya saya ucapkan terima kasih,” tutupnya.

Namun pihak Sekertariat Gereja Katedral, Resdi Nainggolan pun bungkam ketika dikonfirmasi perihal pemberkatan tersebut. “Oh kalau soal itu kembali ke keluarganya ya, Katedral kan cuman tempat. Kita nggak bisa kasih keterangan apa-apa,” jelasnya.

Begitupula dengan pihak Humas RSKO Jakarta, Sari yang tidak dapat berkomentar terkait pernikahan. “Kita nggak bisa kasih statement tentang pasien kita, harus ijin direksi, jadi kita nggak bisa kasih informasi ini,” jelas Sari.

Editor           : Bintang Pradewo

Reporter      : Reyn Gloria


Artikel yang berjudul “Status Masih Direhab, Richard Muljadi Akui Menikah di Gereja Katedral” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment