Harta Takhta Wanita Kerap Membuat Pejabat Jadi ‘Pasien’ KPK - Jelajah Nasional

Wednesday, March 6, 2019

Harta Takhta Wanita Kerap Membuat Pejabat Jadi ‘Pasien’ KPK

Jelajah Nasional – Wakil Ketua KPK Alexander Marwata berkelakar tentang harta, takhta, wanita yang kerap berkesinambungan dengan urusan korupsi. Menurut Alexander, urusan tersebut kerap membuat para pejabat menjadi ‘pasien’ KPK.

“Ada istilah harta, takhta, dan wanita. Di belakang gedung KPK itu ada ruang tahanan, banyak pejabat penyelenggara negara jatuh karena ketiga hal itu,” kata Alexander saat menerima kedatangan 39 finalis Puteri Indonesia 2019 di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

Alexander menyebut ketiga hal itu sering kali berada dalam pusaran tindak pidana korupsi. Para finalis Puteri Indonesia pun diminta memahami betul-betul mengenai pencegahan korupsi, serta menyebarkannya ke publik.

Gedung KPKIlustrasi: Gedung KPK (Dery Ridwansyah/Jelajah Nasional)

“Yang pertama dia gila kekuasaan, dia mengorbankan banyak hartanya untuk meraih kekuasaan dan ketika sudah duduk di kekuasaan, dia haus harta dan ketika harta itu diperoleh dengan cara enggak benar, salah satu pelariannya adalah wanita. Banyak kejadian seperti itu,” ujarnya.

Dia pun meminta agar 39 finalis Puteri Indonesia ini bisa menghindari perbuatan negatif itu dengan tidak terjerumus dalam pelarian para koruptor.

“Kami tidak ingin ketika nanti ke depan mbak-mbak itu menjadi jatuh ke dalam hal-hal yang negatif, dengan mudah kita itu dengan informasi, kita ketik (Googling) Puteri Indonesia banyak yang sukses tentu saja tapi ada beberapa juga yang jatuh,” imbuh Alexander.

Selain itu, KPK juga meminta para finalis Puteri Indonesia ikut membantu pencegahan korupsi. Popularitas mereka di media sosial disebut Alexander juga berpotensi untuk membantu kampanye pencegahan korupsi.

“Kedatangan puteri indonesia ini kan dimulai sejak jaman pak Abraham Samad ya, artinya sudah sekitar 4 kali. Ini menjadi kehormatan bagi KPK,” pungkasnya.

Editor           : Kuswandi

Reporter      : Intan Piliang


Artikel yang berjudul “Harta Takhta Wanita Kerap Membuat Pejabat Jadi ‘Pasien’ KPK” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment