Pulang Naik KRL, Jokowi Tetap Dikawal Komandan Paspampres - Jelajah Nasional

Wednesday, March 6, 2019

Pulang Naik KRL, Jokowi Tetap Dikawal Komandan Paspampres

Jelajah Nasional – Sore ini, bisa jadi menjadi hari yang tak biasa bagi para pengguna KRL tujuan Bogor. Sebab, orang nomor satu Indonesia Presiden Joko Widodo pulang ke Bogor menggunakan KRL yang sama dengan para anker alias anak kereta.

Dalam foto-foto yang didapat Jelajah Nasional, Jokowi nampak berdiri di gerbong KRL nomor 8. Mengenakan baju kemeja putih dengan tangan digulung. Jokowi nampak berdesakan di KRL yang sama di jam pulang kerja.

Namun begitu, berdasarkan foto-foto yang beredar di facebook, Jokowi tetap dikawal Paspampres. Hanya saja tidak terlalu mencolok. Dalam sebuah foto nampak Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ikut mendampingi Jokowi.

Pulang Naik KRL, Jokowi Tetap Dikawal Komandan PaspampresPresiden Jokowi naik KRL ke Bogor. (Facebook)

“Iya dengan pak danpaspampres (Maruli Simanjuntak),” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, kepada Jelajah Nasional, Rabu (6/3).

Bagi para anker, pastinya sudah bisa dibayangkan bagaimana padatnya kereta pukul 17.45. Kesempatan ini pun tak disia-siakan oleh para pengguna KRL. Mereka nampak mendekat, bersalaman dan berselfie ria bersama sang Presiden yang juga akan maju kembali sebagai Capres periode selanjutnya.

“Iya benar, tadi usai kegiatan Presiden pulang ke Bogor menggunakan kereta KRL. Tanpa pengawalan ketat. Presiden naik dari Stasiun Tanjung Barat menuju Bogor,” jelasnya.

Jokowi diketahui naik KRL dari Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Sebelumnya ia memang berkegiatan di wilayah Jakarta Selatan. Dalam agendanya hari ini, Mantan Walikota Solo itu usai menyerahkan Kartu Indonesia Pintar di Lebak Bulus dan juga bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di GOR Bulungan

Editor           : Saugi Riyandi

Reporter      : Uji Sukma Medianti


Artikel yang berjudul “Pulang Naik KRL, Jokowi Tetap Dikawal Komandan Paspampres” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment