Terjerat Narkoba, Andi Arief Mundur dari Wasekjen Partai Demokrat - Jelajah Nasional

Tuesday, March 5, 2019

Terjerat Narkoba, Andi Arief Mundur dari Wasekjen Partai Demokrat

Jelajah Nasional – Setelah terjerat kasus narkoba, Andi Arief akhirnya memutuskan mundur dari kepengurusan Partai Demokrat. Dengan demikian dia tidak lagi menjabat sebagai wakil sekretaris jenderal (wasekjen) partai berlambang bintang mercy tersebut.

Pengunduran diri Andi Arief itu dikemukakan oleh Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nashidik. Pengumuman mundur mantan staf khusus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, setelah Rachlan menjenguk Andi Arief di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (5/3).

“Andi Arief telah meminta menyampaikan kepada DPP Partai Demokrat permohonan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP Partai Demokrat,” ujar Rachlan.

Terjerat Narkoba, Andi Arief Mundur dari Wasekjen Partai DemokratAndi Arief mundur dari wasekjen Partai Demokrat (Istimewa)

Dari pembicaraannya dengan Rachlan, Andi Arief meminta maaf kepada pihak Partai Demokrat dan masyarakat. Permintaan maaf itu atas perbuatannya yang selama ini mengonsumsi narkoba.

“Permohonan maaf beliau karena telah membuat begitu banyak kawan-kawan di luar kecewa atas terjadinya peristiwa ini,” katanya.

Selanjutnya, Rachlan akan menyampaikan pesan dari Andi Arief ke DPP partai yang diketuai SBY itu. “Saya akan segara sampaikan ke ketua umum (SBY) dan ada mekanisme untuk memutuskan pengunduran ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Andi Arief sebelumnya ditangkap oleh aparat kepolisian pada Minggu (3/3) di salah satu hotel di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengungkapkan, polisi sudah melakukan tes urine terhadap Andi Arief. Hasilnya Andi diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

“Kami sudah melakukan tes urine terhadap Saudara AA, dan positif mengandung metamfetamin atau jenis narkoba yang biasa disebut sabu,” ujar Iqbal.

Dikatakan Iqbal, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya alat-alat untuk mengonsumsi narkoba. Namun, barang bukti narkoba yang diduga dikonsumsi Andi Arief tidak ditemukan di lokasi.

Editor           : Ilham Safutra

Reporter      : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette


Artikel yang berjudul “Terjerat Narkoba, Andi Arief Mundur dari Wasekjen Partai Demokrat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment