Driver Grabbike: Impian Umrah Itu Dekat - Jelajah Nasional

Friday, April 5, 2019

Driver Grabbike: Impian Umrah Itu Dekat

Jelajah Nasional – Everyday superapp terkemuka di Indonesia, Grab, berkomitmen menyejahterakan para mitranya melalui berbagai program, salah satunya mewujudkan impian dapat beribadah ke tanah suci melalui program #ImpianUmrahItuDekat.

Grab Indonesia telah melepas keberangkatan 125 mitra pengemudi GrabBike terpilih untuk menunaikan ibadah umrah. Mereka yang berasal dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makasar, Jogjakarta, dan Semarang itu merupakan mitra pengemudi dengan kinerja terbaik. 75 mitra pengemudi lainnya akan dipilih pada periode ketiga program ini Mei mendatang.

Salah satu mitra pengemudi GrabBike, Deddy Haryanto, berhasil menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci dengan lancar pada program periode pertama, bersama dengan 60 mitra pengemudi lainnya.

“Saya bekerja sejak 2015, selama 4 tahun terakhir memilih menjadi mitra pengemudi. Ibadah umrah sudah saya niatkan sejak lama. Saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk umrah,” ujarnya di Grab Lounge Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu (27/3).

Pria yang lahir 53 tahun lalu itu mengaku, untuk mendapatkan kesempatan ini tidaklah sulit. Ia terbiasa bekerja keras setiap hari. Tanpa pilih-pilih penumpang, hingga melakukan pelayanan terbaik untuk para konsumen membuatnya menjadi mitra pengemudi terbaik untuk memenangkan program ini.

“Saya biasa kerja ikhlas dan melakukan yang terbaik untuk penumpang. Sehari bisa 30 ambil orderan. Dulu kan 2015 belum ada GrabFood, ya. Kerja dari jam 08.00 sampai 20.00. Nggak pilih-pilih penumpang,” tuturnya.
Driver Grab pergi ke Tanah Suci.

Kerja kerasnya kini membuahkan hasil. Hasil pelayanan terbaiknya membawanya menggapai impian pergi ibadah ke Tanah Suci.

“Awalnya saya tidak percaya. Tiba-tiba saya dapat telepon dari Grab, saya pikir saya ada kesalahan, tapi ternyata dapat menang program ibadah umrah. Perasaan saya berkecambuk semangat sekali. Keluarga juga senang dan mendukung,” ucapnya.

Program kedua Grab memilih memberangkatkan 65 mitra pada 25 Maret 2019. Sementara masih ada kesempatan untuk periode ketiga hingga 31 Maret 2019 dalam mencari 75 mitra pengemudi terbaik untuk beribadah umrah pada Mei mendatang.

“Semuanya (akomodasi) ditanggung sama Grab. Sampe uang saku di sana juga dikasih,” imbuhnya.

Selain itu, pria yang telah berkeluarga ini mengaku banyak keuntungan menjadi mitra pengemudi Grab. Keputusannya memilih meninggalkan pekerjaannya untuk bergabung menjadi mitra pengemudi GrabBike didasari oleh kesejahteraan secara finansial.

“Dulu saya bekerja di dua perusahaan farmasi swasta dengan gaji UMR. Saya juga sempat kuliah jurusan arsitek. Saya pilih resign dan mulai bergabung di Grab karena tawaran teman. Saya jalanin selama 6 bulan kok hasilnya lebih besar jadi driver dibandingkan pegawai. Jadi saya resign,” jelasnya.

 

 

Deddy mengatakan, Grab juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat meringankan beban pengemudi melalui program “Grab Mitra Sejahtera” yang memberikan kredit ringan untuk kepemilikan rumah dan kendaraan, sehingga para mitra pengemudi bisa mulai memiliki aset properti melalui kerjasama dengan Bank BTN dengan cicilan bunga ringan.

“Saya sendiri dapat keringanan cicilan motor,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, ada kerja sama dengan Telkomsel, Samsung, dan Erafone yang memberikan harga khusus paket internet dan ponsel bagi mitra GrabBike. Ada GrabBike Lounge yang menawarkan tempat peristirahatan pengemudi, hingga peningkatan teknologi yang melindungi mitra hingga teknologi antifraud untuk mendeteksi order fiktif.

Ke depannya, Deddy berharap, Grab Indonesia dapat memberikan hadiah umrah untuk memberangkatkan mitra pengemudi bersama para keluarga.

“Harapannya bisa sama keluarga juga,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Copy Editor : Fersita Felicia Facette


Artikel yang berjudul “Driver Grabbike: Impian Umrah Itu Dekat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment