Indonesia Negara Muslim Terbesar, Jangan Cuma Jadi Pasar Syariah - Jelajah Nasional

Saturday, April 13, 2019

Indonesia Negara Muslim Terbesar, Jangan Cuma Jadi Pasar Syariah

Jelajah Nasional – Cawapres 02 Sandiaga Uno ingin Indonesia tidak boleh hanya jadi pasar dalam perkembangan ekonomi syariah. Sandi lalu mengutip data dari Global Economic Index yang memposisikan Indonesia dengan urutan ke-10.

Padahal, Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar. Kondisi ini semakin ironis bagi Sandiaga, lantaran Indonesia adalah negara importir produk halal dengan urutan nomor 4.

“Indonesia masih peringkat 10, padahal kita negara muslim terbesar mestinya bisa lebih memberikan ranking lebih baik. Dalam mengimpor produk halal kita nomor 4 impor produk halal terbesar, kita harus memposisikan diri sebagai negara yang bis memproduksi produk-produk halal,” jelasnya.

Sandi: Indonesia Negara Muslim Terbesar, Jangan Cuma Jadi Pasar Syariah
Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam debat pilpres terakhir di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4) (Dery Ridwansah)

Sandi bilang kekuatan Indonesia adalah kewirausahaan. Khususnya di bidang ekonomi syariah. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menilai banyak produk asal Indonesia yang memiliki kemampuan ekspor bila disamdingkan dengan kekuatan ekosistem.

“Ekosistem itu kita sandingkan dengan entrepreneurship supaya bukan cuma labeling saja tetapi sesuai standart. Di 2030 merupakan peluang yang harus kita ambil. Tidak boleh hanya jadi pasar tapi bisa mensuplai ekonomi syariah,” terangnya.

“Parisiwata halal peluang yang harus kita ambil dan kita tidak boleh jadi pasar buat ekonomi syariah,” lanjutnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Uji Sukma Medianti


Artikel yang berjudul “Indonesia Negara Muslim Terbesar, Jangan Cuma Jadi Pasar Syariah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment