Mabes Polri Enggan Komentari ‘Nyanyian’ Eks Kapolsek Pasirwangi - Jelajah Nasional

Monday, April 1, 2019

Mabes Polri Enggan Komentari ‘Nyanyian’ Eks Kapolsek Pasirwangi

Jelajah Nasional – Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri) enggan bersuara soal polemik ‘nyanyian’ mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz. Mereka menyerahkan kasus tersebut kepada Kepolisian Darlerah (Polda) Jawa Barat.

Begitu pula dengan polemik tangkapan layar WhatsApp Group diduga berisi polisi dari daerah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). “Nanti langsung ke Polda Jabar dan Polda NTB,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (1/4).

Ditegaskan kembali soal bagaimana polemik ‘nyanyian’ Sulman, Dedi menjawab hal serupa. Bahwa hal tersebut sudah diserahkan ke Polda Jabar untuk menjawabnya. “Mabes Polri arahan sudah sangat jelas,” tukasnya.

Mabes Polri Enggan Komentari ‘Nyanyian’ Eks Kapolsek Pasirwangi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Desyinta Nuraini/ Jelajah Nasional)

Diketahui, Sulman merasa ganjl dengan mutasi yang diterimanya pada Kamis (28/3) lalu. Adapun dia resmi melepas jabatan sebagai Kapolsek Pasirwangi dan berpindah tugas ke Polda Jawa Barat sebagai Kanit Seksi Pelanggaran Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas.

Sulman meyakini bahwa mutasinya tersebut diduga kuat berhubungan dengan sikap tegasnya menolak perintah Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna melakukan penggalangan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Dia menyebut perintah itu secara langsung disampaikan kapolres dalam forum rapat di Mapolres Garut pada Februari lalu, sebelum kegiatan deklarasi di Pasirwangi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini


Artikel yang berjudul “Mabes Polri Enggan Komentari ‘Nyanyian’ Eks Kapolsek Pasirwangi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment