Prabowo Dinilai Tak Mengerti Sejarah Ekonomi Bangsa - Jelajah Nasional

Monday, April 15, 2019

Prabowo Dinilai Tak Mengerti Sejarah Ekonomi Bangsa

Pernyataan Prabowo yang menyebut bahwa para presiden sebelum Jokowi harus bertanggung jawab atas kondisi ekonomi Indonesia saat ini membuat petinggi Partai Demokrat berang. Mereka memutuskan walk out atau WO dari arena debat pemilihan presiden terakhir.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut menilai wajar dengan sikap yang diambil oleh petinggi Partai Demokrat. Sebab, Prabowo tidak bisa melihat masalah secara objektif. Apalagi, Partai Demokrat merupakan rekan satu koalisi.

“Tidak wajar kalau (Demokrat) tidak memberikan protes. Karena melihat pembangunan pemerintahan dari masa ke masa ini kan mesti objektif, dalam artian kita tidak boleh pukul rata sama semua (presiden),” ujar Karding.

Karding melihat, Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden keenam Indonesia, punya jasa alam membangun Indonesia. Karding melihat, SBY juga turut memberikan perubahan dan perbaikan.

Karding merupakan anggota DPR saat SBY menjabat presiden. Jadi ia bisa melihat kinerja SBY lebih proporsional. “Banyak faktanya kan Pak SBY itu membangun bangsa Indonesia. Bukan merusak pondasinya, bukan seperti yang disampaikan Pak Prabowo,” ujarnya.

Politikus PKB ini meminta agar Prabowo tidak asal bicara dan membangun narasi yang hanya ingin mendapat simpati lewat kontroversi.

No comments:

Post a Comment